Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Saham Asia Bergerak Variatif Sesi Pembukaan | PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

pt rifan financindo

RIFANFINANCINDO

Rifanfinancindo – Semarang, Bursa saham Hong Kong berbalik lebih rendah pada Selasa ini dengan perusahaan-perusahaan energi kembali tertekan karena kekhawatiran atas prospek untuk kesepakatan pengurangan produksi minyak oleh OPEC dan produsen lainnya.
Indeks Hang Seng turun 0,41 persen atau 93,50 poin, menjadi ditutup pada level 22,737.07.

Indeks Shanghai Composite naik 0,18 persen atau 5,92 poin, ke level 3,282.92 tetapi Indeks Shenzhen Composite, yang melacak saham di bursa kedua China, melemah 0,77 persen atau 16,46 poin, ke level 2,110.36.

Saham Jepang menguat terkait ekonomi AS yang tumbuh lebih dari yang dilaporkan sebelumnya pada kuartal terakhir dan yen melemah, meningkatkan prospek pendapatan eksportir.

Indeks acuan Topix naik 0,3 persen pada 09:03 pagi di Tokyo, perdagangan snerada di sekitar level tertinggi sejak Januari ketika Bank of Japan memperkenalkan suku bunga negatif. Sekitar dua saham naik untuk setiap saham yang jatuh pada Topix, sementara yen memepertahankan penurunan terhadap dolar. Topix menghentikan reli 12-harinya pada Selasa kemarin karena investor berhati-hati kembali menjelang pertemuan penting dari Organisasi Negara Pengekspor Minyak dan data ekonomi AS hari Rabu ini. Perjalanan kenaikan Topix merupakan yang terpanjang sejak Juni 2015 dan didorong oleh kemenangan pemilu yang mengejutkan Donald Trump yang memicu reli global dalam dolar dan ekuitas.

Saham Asia bervariasi seiring fluktuasi pada saham di Tokyo setelah menghentikan reli 12-harinya dan investor yang berhati-hati menjelang pertemuan OPEC.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,3 persen ke 136,63 pada 09:22 pagi di Tokyo, dengan sekitar jumlah yang sama pada saham naik dan turun. Indeks regional dihentikan Selasa kemarin setelah kenaikan tiga hari terkait pesimisme sekitar pembicaraan OPEC mengurangi reli komoditas yang dipicu oleh kemenangan mengejutkan presiden AS, Donald Trump pada pemilu kemarin. Investor juga menunggu laporan bulanan payrolls AS pada hari Jumat dan referendum Italia pada reformasi konstitusi akhir pekan ini. Saham Jepang menghentikan reli pada Selasa yang membawa Topix ke level tertingginya sejak Januari.

Pasar saham Asia pagi hari Rabu pagi dibuka dengan kecenderungan flat, dengan melemahnya saham sektor energi mengikuti anjloknya harga minyak mentah jelang pertemuan Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC), dan para investor masih terfokus kepada hasil dari pertemuan OPEC di Wina hari ini.

Nikkei 225 Jepang dibuka menguat tipis, cenderung flat dengan penguatan sekitar 0.14%, sementara Kospi Korea Selatan menguat sekitar 0.40%, dan HangSeng Hong Kong menguat sekitar 0.28%.

Para investor masih menantikan hasil dari pertemuan OPEC yang akan rilis hari ini. Namun pada har i Selasa kemarin, menteri energi Uni Emirat Arab, Suhail al Mazrouimengatakan kepada CNBC mengenai permasalahan dalam kesepakatan OPEC ini adalah bahwa tidak seluruh anggota OPEC mengkonfirmasi kesiapan mereka untuk menjalankan rencana pembatasan tingkat produksi ini.