Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Saham Asia Beranjak Naik

rifan financindo berjangka

Rifan Financindo Berjangka – Semarang,?Nikkei Jepang menyentuh intraday tertinggi dalam satu bulan sebelum berakhir naik 0,8 persen di level 16,231.43, membawa keuntungan sejak kemenangan pemilu Perdana Menteri Shinzo Abe pada hari Minggu menjadi 7,4 persen.

Perbankan menjadi top gainers di antara 33 subindeks industri dalam Tokyo Stock Exchange, menambahkan 3,9 persen.

Eksportir mendapat titik terang dengan tergelincirnya yen ke level terendah tiga minggu hampir 105 terhadap dolar. Saham Nintendo berada di dekat 6,1 persen setelah melonjak 50 persen selama empat hari terakhir.

Indeks Topix naik 1,1 persen menjadi 1,300.26 tetapi Topix small cap naik hanya 0,6 persen. Sebaliknya, indeks Topix inti 30 perusahaan terbesar naik 1,6 persen.

Sementara sentimen dibantu oleh reli dari saham-saham AS ke rekor tertinggi menyusul data pekerjaan yang kuat minggu lalu, ada spekulasi baru bahwa Abe akan meluncurkan kampanye baru untuk me-reboot ekonomi yang telah mengancam untuk turun kembali ke deflasi.

Pada hari Selasa, hanya sehari setelah Abe memerintahkan paket stimulus baru, ia bertemu dengan mantan Ketua Federal Reserve AS Ben Bernanke, yang dikenal sebagai pendukung stimulus moneter termasuk kebijakan “helicopter money” – mencetak uang dan menyerahkannya langsung ke konsumen untuk merangsang ekonomi.

Bursa saham Asia naik, dengan indeks acuan regional menuju reli terbesar dalam tiga hari sejak April lalu, karena saham-saham Jepang menghapus kerugian mereka akibat Brexit di tengah tanda-tanda bahwa pemerintah akan menambahkan stimulus.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,8 persen menjadi 132,80 pada pukul 04:07 di Hong Kong dan naik 3,5 persen minggu ini. Indeks Topix Jepang naik 1,1 persen, mengambil keuntungan sejak 8 Juli menjadi 7,5 persen, kenaikan terbesar tiga hari sejak Agustus 2015. Indeks saham China di Hong Kong naik ke level tertinggi satu bulan.

Saham-saham global telah menghapus kerugian yang dipicu oleh pemilu Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa dan indeks ekuitas AS berada di rekor tertinggi karena prospek bank sentral dan pemerintah meningkatkan stimulus picu permintaan komoditas dan aset berisiko lainnya. Investor berspekulasi bahwa Bank of England akan mengumumkan penurunan suku bunga Kamis ini, sementara Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe mengatakan ia berencana untuk menambah pengeluaran fiskal menyusul kemenangan pemilu partainya.

Bursa Hong Kong menguat pada hari Rabu, karena data perdagangan China yang lebih lemah dari perkiraan diperkuat ekspektasi investor bahwa Beijing akan meluncurkan stimulus lebih banyak dalam beberapa bulan mendatang.

Indeks Hang Seng naik 0,5 persen menjadi 21,322.37 poin, sedangkan Indeks China Enterprises naik 0,6 persen menjadi 8,909.06.

Total volume perdagangan perusahaan yang termasuk dalam indeks HSI adalah 1,9 miliar saham.

Data perdagangan bulan Juni menunjukkan bahwa ekspor China turun 4,8 persen dari tahun sebelumnya, lebih buruk dari penurunan 4,1 persen yang diharapkan para analis. Impor China juga turun lebih dari yang diharapkan.