Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Saham Asia Bangkit

pt rifan financindo berjangka

Rifan Financindo – Semarang,?Yen mengalami lonjakan terbesar sejak Inggris memilih untuk meninggalkan Uni Eropa seiring harapan pedagang menurun untuk stimulus moneter dan fiskal lebih lanjut menjelang pertemuan pembuat kebijakan Bank of Japan (BOJ) pada akhir pekan ini.

Mata uang Jepang menguat terhadap 16 mata uang utama setelah Menteri Keuangan Taro Aso mengatakan pemerintah belum memutuskan pada ukuran paket stimulus fiskal. Surat kabar Nikkei melaporkan bahwa rencana tersebut akan meliputi 6 triliun yen ($ 58 miliar) dari pengeluaran baru, meskipun hanya sekitar ? 2 triliun itu akan berada dalam anggaran tambahan untuk disahkan tahun ini.

Yen menguat 1 % ke level 104,72 per dolar pada pukul 11:45 siang waktu New York, pada laju kenaikan terbesar sejak 24 Juni lalu. Disaat itulah hari dimana UK mengumumkan telah memilih untuk keluar dari Uni Eropa, mengirim para investor berebut untuk aset havens dan mendorong mata uang Jepang menyentuh level 2 1/2-tahun tertinggi ke 99,02 terhadap dolar.

Yen masih turun sekitar 1,5 % selama bulan ini setelah meningkatnya spekulasi bahwa pemerintah Jepang akan memperluas stimulus moneter dan fiskal. Yen dihargai 1,3 % pada hari Selasa ke level 114,86 per euro. Pedagang telah berspekulasi dalam beberapa bulan terakhir bahwa para pembuat kebijakan Jepang kemungkinan melakukan helicopter money, di mana pemerintah akan menjual utang non-marketable untuk bank sentral yang akan menyuntikkan dana ke dalam perekonomian. Bank sentral telah menetapkan strateginya.

Saham Hong Kong berakhir naik tipis pada Selasa ini dengan dipimpin oleh saham finansial dan konsumen.

Indeks Hang Seng naik 0,6 persen, ke 22,129.73, sedangkan Indeks China Enterprises naik 0,3 persen, ke 9,062.25 poin.

Saham Jepang menguat untuk pertama kalinya dalam empat hari seiring melemahnya yen. Pemasok Apple Inc di Tokyo melonjak setelah penjualan iPhone mengalahkan estimasi.

Indeks Topix naik 1 persen ke level 1,319.85 pada pukul 09:06 pagi waktu Tokyo, dengan semua kecuali satu dari 33 kelompok industri yang ada berada di zona hijau. Nikkei 225 Stock Average bertambah 1,2 persen. Yen melemah 0,3 persen ke level 104,99 pada Rabu setelah menyentuh level 103,99 kemarin.

Traders mata uang dan ekuitas Jepang ?berfokus pada laporan menjelang keputusan kebijakan Bank of Japan pada 29 Juli nanti. Surat kabar Nikkei melaporkan pada hari Rabu bahwa pejabat BOJ sedang melihat beberapa proposal termasuk pemotongan suku bunga lebih lanjut ke wilayah negatif, menambah pembelian obligasi pemerintah melebihi 80 triliun ? ($ 763 miliar) per tahun dan meningkatkan pembelian aset lain seperti yang diperdagangkan di bursa-dana. Federal Reserve juga akan bertemu pekan ini.

Kontrak pada Indeks S & P 500 naik 0,2 persen pada hari Rabu. Indeks dasar ini sedikit berubah pada hari Selasa menjelang keputusan kebijakan Fed. Data perumahan AS menunjukkan kenaikan terbesar dalam penjualan rumah baru dalam delapan tahun, memacu optimisme dalam perekonomian dan meningkatkan spekulasi Fed mungkin mengeluarkan suara yang lebih hawkish untuk tingkat suku bunga.