Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Saham Asia Anjog Di Awal Pekan | PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

rifanfinancindo

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Rifan Financindo – Semarang,?Bursa saham Hong Kong menurun tajam dalam dua pekan terakhir, dengan beberapa penguatan terbesar pada indeks Hang Seng kuartal ini memimpin penurunan pada spekulasi reli baru-baru ini yang berlebihan.

Indeks ekuitas acuan turun 0,8% pada 10:16 pagi waktu setempat. AAC Technologies Holdings Inc dan Bank of Communications Co mencatat penurunan terbesar pada Indeks. Kedua perusahaan tersebut masih naik lebih dari 19% sejak akhir Juni. China Resources Land Ltd turun untuk pertama kalinya dalam enam hari, sedangkan Sands China Ltd memperpanjang kemerosotan dari bulan tertingginya hampir 10%. Indeks Shanghai Composite turun 0,7% ke level 3.000.

Hang Seng Index China Enterprises jatuh 0,9%, memangkas kenaikan di kuartal ini menjadi 11%. Shanghai Composite turun menjadi 3,012.86. Indeks ekuitas China daratan telah meningkat kurang dari 3% sejak akhir Juni.

Sementara untuk saham PetroChina Co turun 1%, Cnooc Ltd turun 1,6%. Minyak mentah berjangka turun sebanyak 4% di New York pada Jumat kemarin.

Saham Asia jatuh karena saham Jepang turun dengan penguatan yen, sementara saham komoditas turun setelah pihak Arab Saudi mengatakan bahwa mereka tidak mengantisipasi keputusan apapun terhadap pasokan pada pertemuan OPEC akhir pekan ini.

Indeks MSCI Asia Pacific Index turun 0,1% menjadi 141,83 pada 09:01 pagi di Tokyo. Indeks Topix melemah 0,3% karena yen menguat sebanyak 0,2% terhadap dolar menjelang pidato Gubernur Bank of Japan Haruhiko Kuroda. Saham energi jatuh setelah Arab Saudi, yang merupakan eksportir minyak terbesar di dunia dan pemimpin anggota dari OPEC, mengatakan pertemuan di Aljir akan konsultatif dan tidak mungkin untuk mencapai keputusan pasti. Gap perdagangan Selandia Baru melebar karena ekspor jatuh ke level terendah tiga tahun, sementara Thailand melaporkan pada perdagangan dan output industri Singapura pada hari Senin.

Indeks Kospi Korea Selatan turun 0,1% seperti yang dilakukan Indeks S&P / ASX 200 Australia. Indeks S&P / NZX 50 Selandia Baru turun 0,3%. Pasar bursa saham di China dan Hong Kong belum memulai trading.

Saham Jepang menurun pasca Indeks ekuitas membukukan kenaikan tertajmanya dalam tiga pekan terakhir karena produsen logam dan manufaktur alat listrik yang memimpin Penurunan.

Indeks Topix turun 0,3% dan Nikkei 255 melemah 0,4% pada 9:15 pagi di Tokyo. Indeks tersebut naik 2,9% pekan lalu setelah Bank of Japan mengalihkan fokus stimulus moneter jauh dari targetnya. Keputusan bank sentral untuk melupakan tekanan lebih pada suku bunga negatif didukung saham bank. Yen naik 1,4% Terhadap greenback setelah pengumuman kebijakan, yang diperdagangkan antara 100,1-101,2 per dolar sejak saat itu.