Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Saham AS Dan Eropa Pagi Ini Terdongkrak Naik | PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

rifan financindo berjangka

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Rifan Financindo – Semarang, Saham AS naik ke rekor tertinggi, dolar AS menghapus penurunan dan obligasi jatuh setelah Presiden Donald Trump mengisyaratkan rincian yang sejak lama dinantikan pada janji pemotongan pajak yang yang akan muncul dalam beberapa minggu mendatang. Minyak menguat sebelum laporan dari OPEC dan Badan Energi Internasional.

S & P 500 naik 0,6 persen ke level 2,307.95 pada pukul 12:05 siang waktu New York. Indeks itu tidak bergerak lebih dari 0,3 persen pada basis penutupan dalam tiga hari pekan ini seiring indeks ini bergerak bergejolak disekitaran level tertinggi yang berhasil dipertahankan sejak pertengahan Desember. Indeks Dow Jones Industrial Average menguat 98,22 poin ke level 20,152.56.

Komentar Trump menghembuskan udara segar ke dalam perdagangan yang terhenti dalam enam minggu terakhir seiring investor menunggu rincian dari usulan kebijakan pro-pertumbuhan nya. Sentimen yang beragam terlihat secara global sehingga membantu mendorong permintaan bagi obligasi dan logam mulia yang dipandang sebagai aset defensif bersamaan dengan aset berisiko seperti saham pasar negara berkembang.

Saham Eropa naik untuk sesi ketiga, dengan sektor perbankan kembali rebound setelah laba dari Societe Generale SA melampaui estimasi serta meningkatnya pasokan minyak.

Indeks Stoxx Europe 600 naik 0,8% menjadi mengakhiri sesi di tertinggi sejak 26 Januari Indeks sektor perbankan melanjutkan kenaikan menjadi 1,3% setelah Presiden AS Donald Trump berjanji bahwa industri eksekutif akan mengkaji kembali peraturan serta mengumumkan rencana pajak “fenomenal”. Indeks masih turun 3,1% dari level puncak di 2017 mendekati pada 26 Januari, terseret lebih rendah oleh kekhawatiran risiko politik di Eropa.

Perusahaan minyak & gas menguat untuk pertama kalinya dalam empat hari karena harga minyak mentah naik lebih tinggi dan setelah laba kuartalan Total SA melampaui perkiraan.

Saham Societe Generale naik 2,3% setelah bank Perancis membukukan laba kuartal keempat yang melampaui estimasi, dibantu oleh kejutan lonjakan pendapatan dari perbankan konsumen Perancis.

Indeks saham AS ditutup pada rekor tertingginya pada hari Kamis, didorong oleh reli saham finansial. Sentimen juga didukung oleh komentar dari Presiden Donald Trump bahwa ia akan mengungkap rencana pajak “fenomenal” dalam beberapa pekan ke depan.

Indeks S & P 500, + 0.58% naik 13 poin, atau 0,6%, menjadi ditutup pada level 2.307 dengan sektor finansial naik 1,4%. Indeks Dow Jones Industrial Average, + 0,59% naik 115 poin, atau 0,6%, menjadi berakhir pada 20.171 sedangkan Indeks Nasdaq Composite, + 0,58% menambahkan 32 poin, atau 0,6%, menjadi ditutup pada 5715.