Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Rupiah Melempem oleh Tekanan Teknikal Akibat Lesu Bursa, Aksi Ambil Untung

rupiah21-700x357

Mata uang rupiah bergerak melemah terhadap dollar AS pada perdagangan hari ini (20/5). Rupiah mengalami penurunan setelah kemarin sempat mengalami kenaikan signifikan hingga mencapai level tertinggi dalam lebih dari satu bulan belakangan. Hari ini rupiah kembali terseret melemah oleh tekanan teknikal juga akibat lesunya bursa saham.

IHSG pagi ini melanjutkan penurunannya untuk dua hari berturut-turut. Sentiment positif yang sempat mengangkat indeks tersebut ke atas level 5000 poin tampak semakin mengecil. Aksi ambil untung mendominasi perdagangan di bursa saham hari ini.

IHSG dan rupiah sempat mengalami kenaikan tajam pada perdagangan kemarin akibat pengumuman kandidat capres dan cawapres. Harapan bahwa pilpres hanya akan berlangsung satu putaran cukup memberikan dorongan sentiment positif di pasar. Akan tetapi kondisi itu hanya berlangsung sebentar.

Hari ini rupiah terpantau kembali melemah ke level 11445 per dollar AS. Rupiah mengalami penurunan sebesar 26 poin dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan sebelumnya.

Pergerakan mata uang rupiah terhadap dollar AS pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami penurunan lanjutan. Mata uang lokal ini akan mengalami pergerakan pada kisaran 11400 ? 11500 per dollar AS.