Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Rupiah Coba Lanjutkan Penguatan

1309112thr780x390

Rifan Financindo Berjangka – Nilai tukar rupiah akan mencoba melanjutkan penguatannya pada hari ini, Kamis (16/4/2015). Positifnya data neraca perdagangan diharapkan mengangkat mata uang garuda lebih jauh.?

Dari eksternal, Gubernur Bank Sentral Uni Eropa, Mario Draghi, menegaskan komitmen ECB untuk menggelontorkan likuiditas hingga target inflasi tercapai dan juga bantuan darurat untuk perbankan Yunani.?

Sementara itu, buruknya angka?industrial production?AS menyebabkan indeks dollar AS terpuruk hingga dini hari tadi. Dipangkasnya peringkat utang Yunani oleh S&P tidak mencegah euro untuk menguat.?

Dollar AS pun diperkirakan kembali lemah di Asia hari ini. Rupiah kemarin menguat di pembukaan bersama beberapa mata uang lain di Asia. Penguatan menjadi semakin tajam setelah neraca perdagangan mencatatkan surplus 1,1 miliar dollar AS yang melebihi harapan.

“Rupiah berpeluang kembali menguat hari ini dengan indeks dollar AS yang terpuruk serta euforia surplus neraca perdagangan yang masih tersisa,” demikian riset Samuel Sekuritas Indonesia, pagi ini.