Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Rupiah Anjlok 43 Poin Akibat Lesunya Bursa Saham Lokal

Pada perdagangan hari ini mata uang rupiah tampak mengalami penurunan terhadap dollar AS (22/4). Rupiah melempem dan mencapai posisi paling rendah dalam lebih dari satu bulan belakangan terhadap dollar AS di tengah kondisi dollar AS yang sedang berada dalam momentum menguat terhadap rival-rivalnya.

Dollar pagi ini masih berada dalam pola menguat di mana indeks dollar berada di kisaran paling tinggi dalam dua minggu. Naiknya leading indicator Conference Board di AS memberikan sentiment positif terhadap mata uang Amerika Serikat tersebut.

Rupiah juga menghadapi tekanan jual sementara IHSG pada perdagangan hari ini mengalami penurunan. Bursa saham lokal terpukul mundur di tengah kekhawatiran bahwa Fed akan melanjutkan tapering stimulusnya.

Mata uang rupiah pada perdagangan hari ini terpantau berada pada posisi 11490 per dollar AS. Posisi rupiah ini mengalami penurunan yang cukup signifikan dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan kemarin yang ada di level 11447 per dollar AS. Rupiah membukukan penurunan sebesar 43 poin.

Pergerakan nilai tukar rupiah pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami pelemahan lanjutan meskipun akan terbatas. Mata uang tersebut diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 11400 ? 11520 per dollar AS.