Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Rifan Financindo ; Investasi Emas Online tak Selalu Menakutkan

newcasinobonuses

Rifan Financindo- Investasi emas biasanya identik dengan pembelian emas batangan, perhiasan atau koin emas yang kemudian bisa dijual kembali saat harganya sudah naik. Akan tetapi, ternyata investasi emas juga bisa muncul dalam rupa investasi online yang praktis. Di tengah maraknya berita penipuan investasi yang menghilangkan dana nasabah sampai ratusan juta, investasi emas online yang disebut gold trading sudah terdaftar sebagai salah satu bentuk investasi paling likuid di dunia dan resmi diakui oleh berbagai lembaga keuangan resmi.

Investasi emas berupa perdagangan nilai emas secara online memiliki lebih banyak faktor resiko dibandingkan dengan membeli dan menjual emas secara fisik. Akan tetapi, jika sudah mengetahui caranya, investasi ini sebenarnya cukup aman. Kalaupun ada kerugian, itu biasanya lebih disebabkan oleh investor yang keliru memperkirakan saat menjual dan membeli nilai emas sehingga keuntungan yang diincar malah jadi defisit. Berikut adalah sedikit tentang seluk-beluk investasi online dalam bentuk perdagangan nilai emas.

Investasi Online Nilai Emas di Pasar Internasional

Jika dibedakan secara prinsip, investasi emas online sebenarnya sama seperti jual beli emas biasa, hanya saja yang diperjualbelikan adalah nilainya, bukan emasnya sekalian. Emasnya berada di Asosiasi Bullion di London, yang memang merupakan pusat pasar emas dunia, sehingga Anda tidak bertransaksi dengan sesuatu yang tidak ada. Pasar tempat jual beli emasnya juga dikelola langsung oleh asosiasi di London sehingga tak ada perantara, kecuali mungkin jasa broker yang lewat dirinya Anda ikut bertransaksi.

Prinsip kerja investasi nilai emas sama seperti investasi emas fisik; Anda beli saat harga murah dan jual saat harga tinggi. Akan tetapi, Anda melakukannya dengan cara membuka dan menutup posisi jual beli di pasar emas dengan menggunakan poin sebagai sarana transaksi. Poin itu mewakili modal yang Anda masukkan, miliki dan kelola sejak pertama kali berinvestasi.

Jadi, sama seperti investasi emas biasa, investasi emas online semacam ini juga memerhitungkan pengambilan waktu transaksi yang tepat, kapan harus menjual dan kapan harus membeli. Akan tetapi tetap saja; karena prinsipnya sama dengan investasi emas biasa dan emas yang diperdagangkan pun ada di Asosiasi Bullion, investasi Anda tetap aman dan bukan termasuk investasi penipuan.

Keuntungan Investasi Emas Online

Jual beli nilai emas dalam bentuk investasi online jauh lebih praktis dan aman daripada investasi emas biasa; dalam hal ini maksudnya Anda tidak perlu menumpuk batangan emas, koin emas atau perhiasan, baik di rumah maupun di bank yang memerlukan biaya sewa brankas. Investasi online juga memiliki keuntungan lain yaitu perkembangan keuntungan dan potensi keuntungan bisa dilacak. Tren harga emas juga bisa lebih mudah dilacak dengan melihat situasi pasar.

Investasi emas dalam bentuk perdagangan nilai secara online memerlukan wawasan yang luas mengenai tren nilai emas dan terutama pengetahuan di bidang istilah trading serta tren harga emas dunia. Pasalnya, Anda langsung bermain di dalam pasar emas internasional dan modal yang dibutuhkan untuk memulai investasi ini cenderung besar. Di samping itu, walaupun pasar emasnya sendiri tak bermasalah, keliru memilih broker online bisa jadi bermasalah karena bisa-bisa Anda ditipu.

Jadi, pastikan memilih perusahaan investasi online yang jujur dan memiliki reputasi dalam hal membayar nasabah serta menuntun nasabah agar bisa mengerti cara bertransaksi di pasar emas dengan lebih efektif. Investasi ini keuntungannya lumayan besar jika dilakoni dengan serius. -Rifan Financindo.