Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Rabu Pagi, Aussie Dollar Menguat

dolar-Aussie64 (2)Rifan Financindo Berjangka -?Aussie dollar terpantau lanjutkan penguatan terhadap dollar AS ketika berhasil ditutup menguat tipis di sesi sebelumnya. Di sisi lain, para investor tengah berfokus kepada hasil laporan manufaktur dan PDB Australia pagi ini.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, AUDUSD terpantau menguat 0.07% dengan diperdagangkan pada level 0.7239 dimana pasangan tersebut telah bergerak menyentuh level low di 0.7228 dan level high di 0.7245.

Aussie dollar terus melanjutkan penguatan pagi ini, meski adanya indikasi hambatan pertumbuhan pada sektor manufaktur Australia. Berdasarkan laporan resmi yang dirilis oleh Australian Industry Group menyebutkan bahwa index manufaktur Australia mengalami penurunan, yang disesuaikan secara musiman menjadi 51.0 di bulan Mei dari 53.4 di bulan April.

Di sesi sebelumnya, penguatan Aussie dollar sempat dibatasi akibat meningkatnya belanja serta pendapatan pribadi warga Amerika. Dalam sebuah laporan resmi yang dirilis oleh Bureau of Economic Analysis menyebutkan bahwa belanja konsumen AS mengalami kenaikan 1.0% di bulan April dan untuk pendapatan pribadi warga Amerika mengalami kenaikan 0.4% di bulan April.

Sementara itu, pagi ini perhatian pasar tengah berfokus kepada hasil laporan manufaktur Tiongok dan pertumbuhan domestik bruto di wilayah Australia. Sejalan dengan laporan tersebut, maka pergerakan pasar forex maupun commodity global berpotensi mengalami gejolak pergeseran harga kembali.