Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

R.I.P Mike Mohede (Indonesian Idol)

rifan financindo

Rifan Financindo – Semarang,?Dunia musik Indonesia kembali harus kehilangan talenta hebatnya. Penyanyi yang dikenal dengan suara emasnya, Mike Mohede meninggal dunia karena serangan jantung.

Lahir pada 7 November 1983, Mike mulai dikenal lewat ajang pencarian bakat Indonesian Idol mewakili Jakarta. Di kontes tersebut, langkahnya terbilang begitu aman. Banyak pujian yang ia raih dari komentar para juri.

Hingga akhirnya Mike mampu melaju ke final bersama Judika. Mujur baginya, gelar juara pun digenggam Mike.

Sukses di Indonesia, pria pemilik nama asli Michael Prabawa Mohede itu maju ke kancah yang lebih luas. Mike mewakili Tanah Air untuk tampil di Asian Idol.

Nama-nama dari ajang yang sama, seperti Delon, Ihsan dan Rinni berhasil disingkirkannya. Namun sayang, Mike harus mengakui keunggulan Hady Mirza, wakil dari Singapura.

Setelah itu, pelantun ‘Semua Untuk Cinta’ tersebut terbilang produktif dalam melahirkan karya. Dari awal kariernya di dunia musik hingga saat ini, ia sudah berhasil meluncurkan empat album, tiga album solo dan satu album kompilasi.

Semasa hidupnya Mike juga dikenal sebagai penyanyi yang murah senyum. Beberapa sahabatnya pun menyebutkan pria yang juga kerap disapa Pike itu begitu baik tanpa basa-basi.

“Kalau orang baik itu nggak dibuat-buat, ya kelihatan. Dia nggak basa-basi karena keadaan, tapi bisa merasa kalau dia itu baik,” ucap Armand Maulana saat melayat RS. Premiere Bintaro, Tangerang, Minggu (31/7/2016).

Namun saat ini, Mike sudah beristirahat dengan tenang. Ia diketahui terserang penyakit jantung. Rencananya jenazah Mike akan dikebumikan pada 2 Agustus 2016 di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Selamat jalan, Mike. Dunia musik Indonesia akan mengenang karya dan suara emasmu.

Gading Marten dan Gisele adalah dua di antara para selebriti yang terkejut mendengar kepergian Mike Mohede. Gading pun bahkan buru-buru menyelesaikan syuting agar bisa melihat sang sahabat untuk yang terakhir kali.

“Kaget banget. Syuting dipaksain selesai. Saya nggak pernah dengar Mike punya penyakit apa-apa,” ungkap Gading ketika ditemui di kediaman Mike di kawasan Bintaro, Tangerang pada Minggu (31/7/2016).

Gisele mengaku pernah mendengar kabar Mike mengidap penyakit, namun tak tahu apa persisnya. Dengan mata berkaca-kaca, ibu satu anak itu pun mengenang saat-saat dirinya bekerja bareng Mike.

“Merinding sampai sekarang, merinding nggak percaya. Karena masih berasa nggak real aja gitu. Dari kemarin kalau ketemu baik-baik aja. Dengar sakit, cuma nggak tahu apa. Cuma kalau ketemu baik-baik aja. Humble, ketawa-ketawa mulu. Langsung terbayang kenangan dulu kerja bareng di awal karier aku 2008. Pemula banget, terus Mike senior. Sedih banget kalau diinget-inget. Doa yang terbaik aja,” sambung Gisele.

Gisele dan Gading mengaku memang tak terlalu akrab dengan sosok Mike. Namun, kebaikan hati dan pribadinya yang menyenangkan membuat keduanya sangat kehilangan.

“Pribadinya baik. Aku terus terang nggak akrab banget, kenal cuma segitu-segitunya aja. Tapi merasa kehilangan. Jadi kan bisa dibayangkan betapa menyenangkannya pribadi dia. Terakhir ketemu nggak inget. Beberapa waktu lalu,” tutup Gisele.