Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Pulihnya Harga Minyak Menopang Penguatan Indeks Saham Nikkei

Tokyo ExchangeRifan Financindo Berjangka -?Bursa saham Jepang naik pada hari Rabu, memperpanjang kenaikan terbesar dalam tujuh pekan, seiring para produsen komoditas memimpin penguatan indeks saham di tengah relinya harga minyak dan yen yang masih bergerak lesu untuk dua hari terhadap dollar.

Indeks Nikkei naik sebesar 120 poin atau 0.71% di 17.000 pada pukul 08:05 WIB. Harga minyak naik untuk pertama kalinya dalam lima hari pada hari Selasa kemarin karena aksi mogok di Kuwait memangkas output minyak dari anggota keempat terbesar di OPEC, sementara itu lemahnya data perumahan dari AS membuat dollar melemah, meningkatkan permintaan investor untuk komoditas.

Analis senior di SMBC Nikko Securities Inc mengatakan bahwa penggerak utama yang membuat indeks saham menguat adalah harga minyak. Namun, sulit untuk aset beresiko untuk mendapatkan sentimen positif seutuhnya. Hasil laporan earnings di Amerika bervariasi, sementara itu data perumahan AS sedang tidak sangat bagus.