Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

PT RIFAN FINANCINDO SEMARANG | Mobil Milik BUMN “Disikat” Polisi

pt-rifan-financindo-semarang Mobil Milik BUMN

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – KULONPROGO – Satuan Lalu Lintas Polres Kulonprogo menindak semua kendaraan yang menggunakan lampu rotator dan strobo yang tidak sesuai peruntukkan. Penggunaan lampu ini sudah diatur dengan UU 22/2009 tentang lalulintas. Setidaknya sudah ada lima pengendara yang ditilang karena menggunakan lampu ini.

“Kita sudah menindak lima pengemudi mobil dan satu pengendara sepeda motor yang menggunakan lampu strobo dan rotator tidak,” jelas kasat Lantas Polres Kulonprogo AKP Maryanto kepada wartawan, Jumat (20/10/2017).

Menurutnya, penggunaan rotator dan strobo diatur dalam Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 Pasal 59 yakni kendaraan kepolisian, kendaraan tahanan, pengawalan TNI, pemadam kebakaran, ambulans, rescue dan mobil jenazah dengan lampu isyarat warna biru. Untuk lampu isyarat warna kuning digunakan oleh kendaraan patroli jalan tol dan kendaraan khusus yang mengangkut bahan berbahaya.

Mereka yang terjaring langsung ditindak dengan diberikan tilang dan dilepas lampunya. Penggunaan lampu tersebut hanya untuk gagah-gagahan dan tidak sesuai peruntukkan. Ada juga yang ingin mendapatkan prioritas saat di jalanan.

“Penertiban akan kami lakukan rutin dan tidak pandang bulu,” tegasnya.

Semestinya prioritas dalam berkendaraan di jalan raya diberikan kepada mobil pemadam kebakaran yang sedang bertugas, ambulans yang memberikan pertolongan, konvoi kendaraan bermotor yang dikawal oleh patwal serta iring-iringan pengantar jenazah.

“Kami minta masyarakat melepasnya, demi kenyamanan berlalulintas,” pungkasnya.

(wal)

 

 

Sumber: oke.com

Rhd – rifanfinancindo

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA | Headunit