Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Disinggung Soal Gaji Direksi, BPJS: Enggak Berhubungan dengan Efisiensi

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA –  Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan optimis bahwa dengan diterapkannya Peraturan Direktur Jaminan Pelayanan Kesehatan (Perdirjampelkes) dapat melakukan efisiensi hingga mencapai 360 miliar rupiah.

Banyak pihak yang kontra dengan peraturan baru tersebut dengan alasan dapat merugikan masyarakat. Tak sedikit juga masyarakat yang menyarankan untuk menurunkan gaji direksi BPJS Kesehatan yang disebut-sebut terlalu tinggi.

pt rifan

“Saya nggak tahu kalau itu. Nggak ada hubungannya efisiensi yang dilakukan dengan gaji direksi,” tegas Deputi Direksi Bidang Jaminan Pelayanan Kesehatan Rujukan BPJS Kesehatan, Budi Mohamad Arief saat ditemui di kawasan Jl Otista Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (2/8/2018).
Sedangkan tidak sedikit pihak yang juga menyarankan untuk menaikkan iuran bulanan bagi peserta non PBI atau peserta yang tidak menerima iuran. Namun Budi mengatakan bahwa itu bukan wewenang BPJS Kesehatan, melainkan wewenang Kementerian Keuangan.”Apa yang dilakukan BPJS ini kemudian mendorong berbagai pihak supaya melihat upaya ini sudah dilakukan BPJS kesehatan,” tuturnya.Budi juga menegaskan bahwa dilahirkannya peraturan baru ini bukan karena inisiatif dari BPJS Kesehatan semata, melainkan amanah yang diberikan dalam rapat tingkat menteri.”Amanah beberapa tingkat menteri akan menjadi bagian Perpres yang baru, itu jadi alasan untuk menata. Bauran tersebut salah dua diantaranya, ada cukai rokok dan satu lagi yang peraturan 2, 3, dan 5 termasuk bauran. Ini membuktikan betul-betul bukan inisiatif kita sendiri, ini merupakan amanah,” jelas Budi.(wdw/fds)

Sumber: Detik
Akb – rifanfinancindo

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA | PUSAT Headunit.