Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Cawapres Jokowi Diharapkan Merepresentasikan Umat Islam

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA –  Sampai Detik ini, cawapres untuk pasangan Pilpres belum diumumkan, baik dari kubu Jokowi maupun Prabowo. Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) terang-terangan ingin memenangkan Jokowi dengan harapan cawapres yang dipilih Jokowi merupakan kelompok representasi Islam.

“Saya berharap juga nanti yang dipilih Pak Jokowi cawapresnya adalah representasi kelompok Islam,” Ujar Ketua Samawi, Nizar Ahmad di kantor sekretariatnya, Jalan Yusuf Adiwinata, Jakarta Pusat, Minggu (5/8/2018).

Diskusi yang mengangkat tema Pilpres Ijtimak Ulama, dan Kepemimpinan dalam Islam ini, dihadiri oleh pembicara di antaranya Imam Sukri, Wasekjen DPP PKB, Muhammad Ziyad Ketua Dakwah Khusus PP Muhammadiyah, Nyarwi Ahmad, Pengamat Politik, dan Nizar Ahmad Saputra Dewan Pendiri SAMAWI

Menurut Iman Sukri Wasekjen DPP PKB, sampai saat ini PKB tetap mendukung Presiden Jokowi. Dan karena ia melihat fenomena Islam sedang jadi rebutan, PKB pun mendorong kadernya Cak Imin untuk berpasangan dengan Jokowi.

pt rifan

“Ulama kita ini merasa bahwa kita lebih kuat mendukung Jokowi jika Cak Imin ada di situ. Itu bukan aspirasi sebulan dua bulan ini aspirasi lama dari Kiai, bukan baru, untuk mengaspirasikan agar Cak Imin lebih mantap.” ujarnya

Begitupun Muhammad Ziyad berharap bahwa pesta politik saat ini menjadi pesta politik yang menggembirakan bukan politik yg menakutkan. Serta jangan sampai merusak anyaman persaudaraan kebangsaan. Dan siapapun calon wakil presiden yang dipilih nanti, diharapkan aspirasi umat Islam didengar.

“Siapapun nanti presiden dan cawapresnya, karena bangsa ini mayoritas umat islam, maka aspirasi islam ini harus diperhatikan,” katanya

Nyarwi turut berpendapat, bahwa pilihan cawapres sangat berpengaruh pada pesta politik ini. Karena cawapres diharapkan mampu menaikkan elektabilitas dari capres.

“Arah gerakan koalisi itu tetap ditentukan oleh cawapres. Koalisi bisa terbentuk tapi cawapres kuncinya. Jadi cawapres yang akan menentukan,” Ujar Nyarwi Ahmad.

Di akhir pembicaraan, Iman Sukri menutup dengan meminta Jokowi untuk hati-hati dalam memilih cawapres, karena jika salah bisa kalah. Selain itu Sukri berharap Jokowi bisa maju 2 periode.

“Yang pasti itu adalah bagaimana kita mampu mengambil keputusan tepat melihat aspirasi umat saat ini. Nah Mudah mudahan Pak Jokowi jadi presiden 2 periode lagi,” tutupnya.
(rvk/dhn)

Sumber: Detik
Akb – rifanfinancindo

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA | PUSAT Headunit.

Leave a Reply