Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Profil Lengkap Piaggio Liberty S ABS dan Medley ABS

91462cbf-1c0f-4cea-8ae6-cc7dc43f6cec_43Rifan Financindo Berjangka -?Piaggio Indonesia merilis skuter Piaggio Liberty S ABS dan Medley ABS. Kedua produk ini memang menawarkan sesuatu yang terbaru, baik dari mesin dan desain.

Harga yang dipasarkan untuk Piaggio Liberty ABS yakni Rp 35,7 juta, Piaggio Medley ABS Rp 44,2 juta.

Nah, penasaran? Simak ulasannya berikut ini ya Otolovers.

1. Piaggio Liberty ABS

Jika melihat dari tampilan yang disajikan, Liberty hadir dengan tampilan yang lebih segar. Seperti desain headlamp, lampu sein, guratan tubuh samping dengan garis di sisi jok. Begitu juga dengan tampang belakang yang terlihat lebih mewah.

Foto: M Luthfi Andika

Bicara soal mesin, Liberty ABS ini mengusung mesin i-Get 4 langkah, silinder tunggal SOHC dengan kapasitas 155 cc, dengan diameter 58 mm dan langkah 58,6 mm yang dikawinkan dengan pendingin udara, bersama sistem injeksi elektronik.

Foto: M Luthfi Andika

Mesin ini akan mampu menyemburkan, 9,6 kW di 7.750 rpm dan torsi mencapai 13 Nm di 6.500 rpm.

Transmisi model ini dipercayakan pada sistem CVT otomatis (Continuous Variable Transmission), suspensi depan teleskopik hidrolik dan suspensi belakang dengan peredam kejut aksi ganda dengan 4 setelan kekerasan.

Sistem keamanan juga menjadi perhatian, dengan rem depan cakram tunggal 240 mm dengan sistem ABS dan untuk rem belakang Tromol 140 mm. Saat mengendarainya motor ini tidak perlu khawatir kehabisan bensin, karena motor ini memiliki kapasitas 6 liter dengan standar Euro3.

“Produk ini datang dalam 2 varian, clasik dan sport. Untuk Liberty S (Sport) dan Liberty model standar kami tawarkan dengan warna merah. Ini merupakan produk bergaya heritage,” kata Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega di Jakarta.

“Berbagai perubahan kami tawarkan disini, seperti pada posisi duduk, tampilan depan, posisi telapak kaki yang lebih besar dengan jarak kaki yang lebih luas. Selanjutnya sistem agronomis terbaik kami berikan, bersama dengan sanggahan kaki penumpang, buka bangku elektrik, kargo space yang luas, digital instrument juga kami sediakan,” ujarnya.

Foto M Luthfi Andika

Selanjutnya mesin baru i-Gate, sesuai dengan yang ada Italia, akan membuat si pengendara lebih nyaman, karena Piaggio memberikan fungsional, dengan desain Italian,” tambahnya.

2. Piaggio Medley ABS

Untuk model kedua Piaggio Medley ABS, produsen asal Italia ini menjanjikan kenyamanan skuter premium untuk pecintanya di Indonesia. Dengan tampilan berbeda dengan saudaranya, Piaggio menjamin siapapun yang mengendarainya tidak akan mempermasalahkan kemacetan dalam kota.

Layaknya saudaranya Liberty, Medley ABS juga menawarkan mesin i-Get 4 langkah, silinder tunggal SOHC dengan kapasitas 155 cc, dengan diameter 58 mm dan langkah 58,6 mm yang dikawinkan dengan pendingin udara, bersama sistem injeksi elektronik. Mesin ini akan mampu menyemburkan, 9,6 kW di 7.750 rpm dan torsi mencapai 13 Nm di 6.500 rpm.

Namun dimensi dengan panjang 2.020 mm, lebar 705 mm, bersama jarak sumbu roda mencapai 1.390 mm membuat motor ini memiliki bagasi yang super lebar.

“Ini skuter terbaru dari kami, pendatang baru. Kami mempersembahkan untuk Indonesia, karena ini menjadi produk yang tepat untuk digunakan sehari-hari dan sangat nyaman untuk dikendarai. Baik untuk penumpangnya dan pengendaranya,” ucap Marco Noto La Diega.

Foto: Ari Saputra

Tidak sampai disitu, keamanan juga menjadi faktor utama untuk dirinya. Bayangkan saja motor ini langsung menawarkan dual ABS.

“Kemewahan bisa dilihat dari Dual ABS, liqued cool engine, idle stop. Ini merupakan kombinasi yang pas baik dari segi mesin dan desain terbaik. Silahkan coba sendiri jika tidak percaya,” ujarnya.

“Selain itu kami juga menyediakan USB charger, kargo yang sangat luas bisa membawa 2 helm full face. Karena model ini memang diperuntukan untuk para eksekutif yang menginginkan kendaraan roda dua. Begitu juga dengan bagian tacho meter yang menggabungkan digital dan manual, bersama badan bagian depan dibungkus kulit,” tambahnya.