Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Prediksi Pengaruh El Nino Picu CPO Bursa Malaysia Dibuka Melemah

cpo-326x159

Harga CPO pada sesi awal perdagangan hari ini di Bursa Malaysia terpantau mengalami pelemahan. Pelemahan harga CPO diduga dipicu oleh pernyataan Chief Executive Malaysian Palm Oil Association terkait prediksi pengaruh El Nino.

Prediksi oleh Chief Executive Malaysian Palm Oil Association memicu harga CPO melemah pada awal sesi perdagangan hari ini di Bursa Malaysia. Pelemahan pada harga CPO terdorong oleh pernyataan Makhdzir Mardan yang memprediksi dampak siklus El Nino baru akan mempengaruhi output sawit pada tahun depan.

Imbas dari rilis pernyataan tersebut, harga CPO dibuka melemah hingga sempat menyentuh tingkat harga 2.506 RM/ton untuk kontrak bulan Juli. Sebelumnya, harga CPO juga sedang berada dalam trend melemah imbas tekanan harga kedelai yang juga dalam trend negatif.

Harga CPO berpotensi bergerak kembali ke arah penguatan pada perdagangan hari ini. Hal tersebut dilandasi oleh dorongan sentimen positif dari peningkatan demand jelang bulan Ramadhan untuk memenuhi kebutuhan minyak goreng nabati.

Pada sesi awal perdagangan hari ini di Bursa Malaysia, harga CPO terpantau sedang mengalami pelemahan. Harga CPO untuk kontrak Juli 2014 terpantau turun 0,15% ke tingkat harga 2.532 RM/ton atau melemah 4 RM/ton.