Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Pramono Anung: Jokowi terkejut dengar rekaman menteri menghinanya

Rifan Financindo Berjangka – Politikus senior PDIP Pramono Anung mengaku partainya telah mendengarkan rekaman yang berisi hinaan dari menteri terhadap Presiden Joko Widodo sekitar tiga pekan lalu. Bahkan, ia mengklaim Jokowi telah mendengarkan pula rekaman tersebut.

“Saya sudah mendengar rekamannya 3 minggu yang lalu dan Presiden juga sudah dengarkan secara langsung apa yang disampaikan dalam komunitas terbatas. Itu sekitar 13-15 menit kemudian dispekulasikan,” kata Pramono di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (30/6).

Menurut Pramono, Jokowi sangat terkejut ketika mendengar rekaman tersebut. Namun, ia meminta semua pihak untuk bersabar menunggu penjelasan resmi dari presiden terkait hal ini. “Saat beliau mendengar terkejut. Biar Presiden sendiri yang sampaikan,” kata dia.

Pramono menyebut PDIP merasa tersinggung jika ada menteri yang merendahkan martabat presiden. Terlebih, kabar penghinaan itu sudah sampai ke telinga Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Kalau bicara tersinggung, pasti kami tersinggung. Ini kan yang pertama mendengar ketum (Megawati), saya dan sekjen (Hasto). Ketika pertama kita mendengar kita hanya menggeleng-gelengkan kepala, kok ada yang seperti itu,” ungkapnya.

Namun begitu, Pramono mengatakan bahwa PDIP tidak bisa berbuat banyak untuk membela Jokowi. Sebab, hal tersebut merupakan domain dari pemerintah.

“Makanya pas saya, ketum, dan sekjen mendengar seksama itu kita nggak mau komentar. Jadi biar pemerintah yang komentar, makanya Pak Mendagri,” ucapnya.

Saat ditanya mengenai inisiatif dari PDIP untuk mendorong Jokowi melaporkan ke ranah hukum, Pramono tak bisa memberi jawaban dan mengembalikan hal itu ke presiden.

“Serahkan ke presiden. Tapi kalau saya presidennya saya gejek-gejek (Bahasa Jawa: injak-injak). Karena itu sudah nggak tahu diri?” tukasnya.