Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Poundsterling Anjlok Jelang Pilkada London

world_economyRifan Financindo Berjangka -?Sterling merosot terhadap Dollar untuk 3 hari berturut-turut di hari Kamis setelah data kunci sektor jasa menambah kecemasan terhadap ekonomi yang semakin jelas melambat jelang referendum apakah Inggris akan keluar dari Uni Eropa.

Alhasil sterling merosot minggu ini, terkoreksi dari level tinggi 4-bulan di hari Selasa, setelah survey sektor manufaktur dan konstruksi yang lemah menunjukkan resiko ekonomi yang harus dihadapi menjelang referendum tanggal 23 Juni.

Survey PMI menunjukkan sektor jasa Inggris hanya tumbuh pada laju terlamban dalam 3 tahun terakhir di bulan April, berdasarkan indeks aktivitas sektor jasa Markit turun ke 52.3, dari bulan sebelumnya 53.7 dibawah perkiraan ekonom.

Market juga nenambahkan jika pelemahan di bulan April tersebut berlanjut, maka laju pertumbuhan GDP Inggris kemungkinan hanya 0.1 persen di Q2, turun dari kwartal sebelumnya di 0.4%. Para pelaku pasar juga akan menunggu hasil pemilihan Walikota di London yang diperkirakan akan memberikan kemenangan pada Sadiq Khan dari Partai? Buruh, melonggarkan power partai Konservatif yang berkuasa pada pusat keuangan Inggris. Pilkada Inggris tersebut akan dilaksanakan serentak di Skotlandia, Wales dan Inggris Utara.