Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Porsi Waktu Untuk Olahraga Tertentu | PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

rifanfinancindo

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Rifanfinancindo – Semarang,?Ada banyak tujuan untuk berolahraga, seperti menurunkan berat badan atau menjaga berat badan atau mempertahankan hidup sehat. Berikut ini takaran waktu yang perlu kita curahkan untuk olahraga sesuai tujuan kita.

Bila Anda ingin :
1. Menurunkan berat badan
Untuk mencapai tujuan ini, kita perlu menciptakan defisit kalori. Rekomendasinya, Anda perlu berolahraga paling tidak satu jam sehari, lima kali seminggu. Jenis olahraga pun mempengaruhi. Olahraga terbaik untuk menurunkan berat badan adalah yang membuat denyutjantung naik.

Oleh karena itu, olahraga jalan kaki dan pekerjaan rumah tangga tidak terlalu membantu untuk menurunkan berat badan.

2. Menjaga berat badan
Banyak penelitian dari American Council on Exercise membuktikan bahwa orang yang paling sukses menjaga berat badan setelah menurunkan berat adalah yang menjalankan kebiasaan hidup sehat dan olahraga paling tidak satu jam sehari.

Rekomendasi Food and Drug Administration (FDA) untuk orang yang ingin menjaga berat badan adalah paling tidak satu jam sampai 90 menit olahraga sehari, lima kali seminggu.

3. Mempertahankan kesehatan
Rutinitas olahraga teratur adalah cara paling baik untuk menurunkan risiko kena kanker dan penyakit lain. American Cancer Society merekomendasikan paling tidak 45-50 menit olahraga lima kali seminggu untuk menurunkan risiko kanker payudara.

American College of Sport Medicine merekomendasikan orang dewasa di bawah usia 65 tahun paling tidak melakukan latihan kardio sedang, 30 menit sehari, lima kali seminggu atau olahraga kardio intensif, 20 menit sehari, tiga kali seminggu untuk menurunkan risiko penyakit dan menjaga kesehatan jantung.

Menghabiskan 300 menit seminggu berolahraga tentu saja membutuhkan dedikasi, dan jujur saja sulit menyediakan waktu untuk itu. Oleh karena itu sah-sah saja jika tidak melakukannya.

Asalkan kegiatan sehari-hari selama 10 menit membuat denyut jantungnaik dan napas jadi terasa agak sulit seperti saat jalan tergesa atau berlari, kita dapat mendapat manfaat olahraga. Kita tak harus menyediakan waktu satu jam sebelum kerja untuk olahraga. Sering-seringlah jalan cepat-cepat atau naik tangga untuk mengganti sesi lari di treadmill selama 30 menit.