Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Polisi: Pedagang Mengaku Tak Tahu Beras yang Dijual Berbahan Plastik

Rifan Financindo Berjangka – Berbahan baku plastik ditemukan di toko yang berada di daerah Bantar Gebang, Bekasi. Menurut polisi, pedagang beras yang berinisial SM itu mengaku tidak mengetahui beras yang dijualnya berbahan plastik.
Kapolres Bekasi Kota Kombes Pol Rudi Setiawan mengatakan sudah memeriksa 3 orang terkait kasus ini. Selain pelapor, polisi memeriksa sang pedagang SM dan suppliernya yang berinisal ST.

“Yang menjual, SM sudah diperiksa dan pedagang di atasnya inisialnya ST. Tapi bukan distributornya, rantai distibusinya. Itu jadi jual beli dari orang,” ungkap Rudi saat dihubungi detikcom, Kamis (21/5/2015).

Saat pemeriksaan, baik SM dan ST mengaku sama-sama tidak mengetahui beras yang dijual diduga berbahan baku plastik. Kasus ini ditemukan dari laporan seorang pedagang nasi uduk, DW, yang membeli beras di toko SM sebanyak 6 liter. Beras diduga berbahan plastik tersebut berbeda dengan beras-beras biasa saat diolah.

“Dia (pedagang) sama sekali nggak tahu. Musibah saja ini, jadi tidak ada yang tahu mereka (kalau beras berbahan plastik),” kata Rudi.

Saat ini toko milik SM yang berada di Pasar Tanah Merah Mutiara Gading Timur, Bekasi Timur, tutup dan sudah dipasangi garis polisi. Polisi pun mengaku masih terus menyelidiki mengenai asal muasal beras tersebut. Pabrik atau pembuat beras plastik pun masih belum diketahui.

“Belum ketahuan (dari mana asal beras plastik),” tutup Rudi.