Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

PKB Dorong Anies Buat Kebijakan Berani: Ganjil Genap Seluruh Jalan di DK

Image result for Hasbiallah Ilyas

pt rifan financindo РFraksi PKB DPRD DKI Jakarta menyetujui adanya perluasan sistem ganjil genap di DKI Jakarta. PKB malah mendorong agar ganjil genap diberlakukan di seluruh ruas jalan Jakarta.

“Seluruh Jakarta bukan hanya sebagian saja, kita mendorong gubernur harus mengambil kebijakan yang berani, walaupun kelihatannya ekstrim nggak masalah, untuk kebaikan Jakarta kok,” ujar Penasihat Fraksi PKB DPRD DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas.

Meski banyak memunculkan pro dan kontra dari masyarakat, Hasbiallah mengatakan suka tidak suka kebijakan itu harus tetap berjalan. Lantaran menurutnya, kondisi Jakarta saat ini sudah begitu kronis dengan masalah yang ada.

“Kalau menurut saya Jakarta itu sudah kronis, udaranya nggak bagus, satu faktor karena polusi kendaraan bermotor, kita malu loh sebagai ibu kota hari ini terjelek udaranya,yang kedua saya juga menganggap Jakarta ini sudah darurat, nah kebijakannya Pak Anies tentang ini saya sangat setuju, dan kalau bisa seluruh Jakarta itu ganjil genap, karena moda transportasi kita sudah mulai ada perkembangan bagus, sudah mulai jalan lah, masyarakat Jakarta itu harus dipaksa, kalau nggak begitu, terus-terus polusi udara kita sudah jelek,” ucapnya.

Lebih lanjut, Hasbiallah mengatakan padatnya kendaraan di ibu kota bukan dari Jakarta saja, malah menurutnya mayoritas pekerja berasal dari kota penyangga Jakarta. Oleh karena itu, ia menyarankan tiap perbatasan kota penyangga dengan Jakarta dibuatkan lahan parkir. Sehingga pekerja yang kesehariannya beraktivitas di Jakarta selalu menggunakan transportasi umum.

“Sekarang gini, dulu zaman sebelum Pak Anies menjabat gubernur itu ada kebijakan dan wacana misalnya di Bogor, Bekasi itu disediakan lapangan yang luas untuk mereka parkir mobil dan motor. Nah mereka datang ke Jakarta itu pakai kendaraan umum, nah makanya busway ini perlu ditingkatkan karena kan yang membuat macet Jakarta kan pekerja dari daerah penyangga ini,” tuturnya

Kebijakan ganjil genap akan berlaku pada pukul 06.00-10.00 WIB dan 16.00-21.00 WIB. Ada 16 rute yang akan diberlakukan ganjil-genap.

Berikut ini time line penerapan ganjil-genap yang baru:

Sosialisasi: 7 Agustus-8 September 2019
Uji coba: 12 Agustus-6 September 2019
Implementasi dan penegakan hukum: 9 September 2019

Baca juga :

pt rifan financindo

rifanfinancindo

rifan financindo

Sumber : Detik

PT. RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARARANG