Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Pilih Ponsel “Dual SIM Card” yang Tak Boros Baterai

Rifan Financindo Berjangka ? Kebutuhan komunikasi semakin bertambah setiap waktunya. Saat ini, membawa lebih dari satu gadget dinilai tidak praktis untuk menunjang kegiatan, apalagi jika penggunanya memiliki mobilitas sangat tinggi.


Sejak tren ponsel dual SIM card marak di pasaran sekitar tahun 2000-an, jenis ponsel tersebut langsung digemari banyak pengguna. Pasalnya, memiliki ponsel jenis ini dapat memudahkan beberapa hal yang sebelumnya menyulitkan.?Misalnya, pengguna tidak akan mengalami lagi kendala membawa lebih dari satu gadget untuk kepentingan kerja dan pribadi secara sekaligus dalam satu waktu.

Ponsel dual SIM card juga bisa menjadi solusi bagi traveller atau mereka yang sering bepergian ke luar negeri. Mahalnya biaya roaming internasional sering memaksa mereka untuk menukar kartu SIM-nya. Nah, dengan ponsel dual SIM card, pengguna menyelipkan kartu SIM kedua pada tempat yang tersedia.

Ponsel SIM ganda juga dapat menghemat pengeluaran bulanan. Para provider menawarkan harga paket data dan biaya telepon serta SMS berbeda. Pengguna ponsel?SIM ganda dapat menyesuaikan harga tersebut sesuai kebutuhan kantongnya dengan memakai kartu-kartu SIM dari provider yang berbeda.

Dua kali lipat

Anda berminat memilih ponsel kartu SIM ganda saat ini? Tunggu dulu! Ada beberapa hal harus diperhatikan saat memilih ponsel jenis ini, misalnya kemampuan baterai dan kecepatan kinerja ponsel.

Memang, pemakaian kartu SIM ganda menuntut ponsel bekerja dua kali lipat. Jika tidak memiliki baterai berdaya kuat dan prosesor mumpuni, tak mungkin Anda dapat menikmati keuntungan ponsel jenis ini.

Salah satu produsen smartphone yang menawarkan fasilitas?kartu SIM ganda adalah Oppo. Pada seri R1 X, produsen asal Negeri Tirai Bambu ini menyematkan fungsi?kartu SIM ganda berjenis MicroSIM dan NanoSIM. Seri R1X diperkuat dengan baterai Li-Ion berdaya 2.420 mAh. Dengan begitu, Anda dapat leluasa memakai ponsel selama 250 jam dengan waktu bicara 8 jam.

Namun, Anda tak perlu khawatir kerja ponsel menjadi lemah. R1X membawa prosesor octa core Qualcomm Snapdragon 615 1,7 GHz dengan RAM 2 GB, dibantu dengan ROM 16 GB yang juga dapat diperluas dengan MicroSD berkapasitas 128 GB. Jaringan yang dibawakan dari Oppo R1X ini adalah 2G GSM, 3G TD-SCDMA, dan 4G TD-LTE.

Dengan kelebihan R1X, Anda dapat menggunakan ponsel?kartu SIM ganda secara maksimal untuk urusan kerja dan pribadi. Anda bebas beraktivitas tanpa takut baterai ponsel drop tiba-tiba!