Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Pertumbuhan Jumlah Orang Kaya RI Berharta Rp420 Miliar Diprediksi Tertinggi Dunia

uang

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG – Lembaga konsultan properti internasional, Knight Frank memprediksi jumlah orang kaya kategori Ultra High Net Worth Individuals (UHNWI) diprediksi banyak bermunculan di Indonesia. UHWI merupakan miliuner dengan pemilik kekayaan lebih dari USD 30 juta setara Rp420 miliar.

Dikutip dari Nikkei Asia, Knight Frank memprediksikan jumlah penduduk Indonesia yang punya kekayaan lebih dari Rp420 miliar akan bertambah 67 persen empat tahun ke depan.

Pertumbuhan jumlah orang kaya di Indonesia kategori tersebut merupakan yang tertinggi bukan hanya di Asia namun juga di dunia. Salah satu faktor yang menyebabkan peningkatan signifikan tersebut karena keberadaan penduduk usia muda dan penduduk kelas menengah yang sedang bertumbuh.

“Ditambah dengan basis konsumsi domestiknya yang besar dan berkembang pesat, unicorn teknologi, seperti Gojek, ada banyak peluang untuk menciptakan kekayaan di dalam negeri, (Indonesia),” kata Victoria Garrett, Knight Frank untuk Asia Pasifik.

Asia dan Afrika merupakan hotspot baru pertumbuhan jumlah orang kaya di dunia. Knight Frank mencatat 36 persen miliarder di dunia berasal dari Asia-Pasifik.

Knight Frank mencatat jumlah orang kaya atau miliuner di India justru naik 9 persen dari 104 orang menjadi 113 tahun 2020 atau selama pandemi Covid-19.

Dikutip dari Times of India, dalam laporan Knight Frank yang bertajuk ‘The Wealth Report 2021′ tersebut juga memproyeksikan jumlah miliuner di India akan bertambah 43 persen empat tahun mendatang.

BacaJuga :

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA | Rifan Financindo Berjangka Gelar Sosialisasi Cerdas Berinvestasi

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA | PT Rifan Financindo Berjangka Buka Workshop Apa Itu Perusahaan Pialang, Masyarakat Harus Tahu

RIFAN FINANCINDO | Kerja Sama dengan USU, Rifan Financindo Siapkan Investor Masa Depan

PT RIFAN | Bursa Berjangka Indonesia Belum Maksimal Dilirik Investor

RIFANFINANCINDO | Rifan Financindo Intensifkan Edukasi

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA | Berburu keuntungan berlimpah melalui industri perdagangan berjangka komoditi

RIFAN | Rifan Financindo Optimistis Transaksi 500.000 Lot Tercapai

PT. RIFAN FINANCINDO BERJANGKA | Sharing & Diskusi Perusahaan Pialang Berjangka PT. RFB

PT. RIFAN | PT Rifan Financindo Berjangka Optimistis PBK Tetap Tumbuh di Medan

RIFAN BERJANGKA | Bisnis Investasi Perdagangan Berjangka Komoditi, Berpotensi tapi Perlu Kerja Keras

PT. RIFAN FINANCINDO | JFX, KBI dan Rifan Financindo Hadirkan Pusat Belajar Futures Trading di Kampus Universitas Sriwijaya

PT RIFANFINANCINDO | RFB Surabaya Bidik 250 Nasabah Baru hingga Akhir Tahun

PT RFB | PT RFB Gelar Media Workshop

PT RIFANFINANCINDO BERJANGKA | Mengenal Perdagangan Berjangka Komoditi, Begini Manfaat dan Cara Kenali Penipuan Berkedok PBK

RFB | RFB Masih Dipercaya, Transaksi Meningka

Angka ini lebih tinggi dari rata-rata global yaitu 24 persen, juga rata-rata Asia 38 persen. Prediksi tersebut mengatakan akan ada sekitar 162 orang miliuner di India pada tahun 2025.

Sementara itu, peningkatan jumlah miliuner itu justru berbanding terbalik dengan jumlah orang dengan kategori High Net Worth Individual (HNWI) yang punya kekayaan lebih dari USD 1 juta setara Rp14 miliar kategori Ultra High Net Worth Individuals (UHNWI), juga pemilik kekayaan lebih dari USD 30 juta setara Rp420 miliar yang justru berkurang.

Jumlah penduduk kategori HNWI berkurang 8 persen menjadi 350.000 orang. Sementara jumlah UHNWI jumlahnya berkurang 2 persen menjadi 6.884 orang.

Meski begitu, penurunan jumlah HNWI sepertinya hanya terjadi selama periode Covid-19 saja. Knight Frank memproyeksikan jumlah HNWI di India akan bertambah 75 persen, atau akan ada sekitar 610.000 orang dengan kekayaan lebih dari Rp14 miliar di India tahun 2025 nanti.

Begitu juga jumlah UHNWI, akan ada 11 ribu lebih penduduk India yang memiliki kekayaan lebih dari Rp420 miliar. Populasinya naik 63 persen dari yang ada saat ini.

Baik miliuner, HNWI ataupun UHNWI akan didominasi oleh penduduk dari kota-kota besar sekaligus pusat bisnis dan ekonomi India, seperti Mumbai, Delhi dan Bengalore.

Sumber : Merdeka

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG