Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Pergerakan Baik Bursa AS Dan Eropa Pasca Pidato Trump | Rifan Financindo

rifan financindo

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Rifan Financindo – Semarang, Saham Eropa raih kenaikan terbesar sejak pemilu AS, dipimpin oleh sektor perbankan dan penambang, terkait meningkatnya prospek suku bunga The Fed dan data pabrik China yang kuat mendorong optimisme tentang pertumbuhan global.

Indeks Stoxx 600 Eropa naik 1,4 persen pada penutupan, karena semua dari 19 kelompok industri menguat. Indeks acuan memperpanjang kenaikan di perdagangan sore karena ekuitas AS yang menyentuh rekor barunya. Indeks U.K FTSE 100 dan Indeks FTSE 250 naik ke posisi tertingginya sepanjang masa, sementara Indeks DAX Jerman menguat 2 persen ditutup di atas 12.000 untuk pertama kalinya sejak April 2015.

Indeks pasar saham AS rally ke rekor tertinggi pada Rabu ini, karena investor menyambut pidato dari Presiden Donald Trump ke sesi gabungan Kongres, meskipun kurangnya rincian tentang rencana ekonominya.

Beberapa analis menyarankan bahwa tidak adanya komentar proteksi serta keseluruhan yang dianggap sebagai “presiden” menimbulkan kepercayaan di kalangan investor, mengirim pasar saham global yang lebih tinggi.

Indeks Dow Jones Industrial Average diperdagangkan menyentuh rekornya di atas level 21.000, setelah naik lebih dari 260 poin atau 1,3 %, ke level 21.076, dipimpin oleh keuntungan lebih dari 2 % pada JP Morgan Chase & Co dan Goldman Sachs Group Inc. Indeks tersebut melonjak pada tahun ini lebih dari 6,7 % sampai saat ini.

Indeks S & P 500 menguat 30 poin atau 1,3 %, ke level 2.394, dengan 9 dari 11 sektor utama yang diperdagangkan lebih tinggi. Saham keuangan memimpin kenaikan, naik 2,7 %, dan saham energi menguat 2 %, sementara sektor defensif seperti utilitas dan real estate yang diperdagangkan lebih rendah, masing-masing turun 0,7 % dan 0,2 %. Indeks acuan ini juga melonjak 6,9 % sejak awal tahun ini.

Indeks Dow Jones Industrial Average melonjak 300 poin ke atas 21.000 untuk pertama kalinya, dolar menguat dan Treasuries jatuh karena investor menjadi semakin percaya diri pada pertumbuhan ekonomi global yang semakin cepat, melancarkan jalan untuk suku bunga yang lebih tinggi di Amerika.

Pemberi pinjaman utama memimpin kenaikan di antara saham, dengan Goldman Sachs Group Inc dan JPMorgan Chase & Co di perdagangkan di level tertingginya sepanjang waktu terkait peningkatan peluang untuk kenaikan suku bunga dalam dua minggu terakhir menjadi 65 persen dan pidato Presiden Donald Trump kepada Kongres berdampak sedikit untuk mengubah pandangan bahwa pemerintahannya akan mencari kebijakan pro-pertumbuhan. Saham industri dan energi juga melonjak karena Indeks S & P 500 raih kenaikan terbaik sejak hari pasca pemilu. Teknologi dan indeks saham kecil berakhir pada rekornya.

Indeks S & P 500 melonjak 1,4 persen ke rekornya di 2,395.88 pada 16:00 sore di New York, kenaikan terbesar tahun ini. Indeks acuan sempat menembus 2.400 untuk pertama kalinya setelah mengakhiri Februari dengan kenaikan bulanan terbaik sejak Maret.