Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Pergerakan Saham AS Yang Naik, Menekan HK | RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

rifan financindo

RIFAN FINANCINDO

Rifan Financindo РSemarang, Bursa saham AS menuju penurunan pertamanya selama dua hari sejak Januari lalu sementara dolar menguat untuk lima hari karena investor bersifat hati-hati menjelang pidato Janet Yellen yang akan membahas keadaan ekonomi pada Jumat ini.

Indeks S & P 500 pangkas kenaikan mingguan seiring para investor mempertimbangkan kembali keyakinannya bahwa bank sentral akan menaikkan suku bunga pada 15 Maret mendatang. Dolar melemah terhadap mata uang utama lainnya. Peso Meksiko menguat setelah komentar dari Menteri Perdagangan AS Wilbur Ross. Pound Inggris merosot setelah ukuran dari sektor jasa U.K. berkembang kurang dari perkiraan. Obligasi pemerintah AS memperpanjang kerugian menjadi hari kelima dan emas beringsut lebih rendah.

Indeks S & P 500 turun 0,2 persen ke level 2,378.50 pada pukul 12:21 siang waktu New York, pangkas keuntungan dalam seminggu untuk 0,5 persen.

Saham AS berakhir lebih tinggi pada hari Jumat selama minggu ini dan fraksional lebih tinggi untuk sesi yang sama seiring Ketua Federal Reserve Janet Yellen mengisyaratkan kenaikan suku bunga pada bulan Maret kemungkinan tepat.

Indeks Dow Jones Industrial Average naik 2,74 poin menjadi berakhir pada level 21,005.71, kenaikan dipimpin oleh saham Caterpillar Inc dan Merck & Co untuk minggu ini, Dow ditutup menguat 0,9 %, untuk kenaikan mingguan keempat. Indeks S & P 500 ditutup 1,20 poin lebih tinggi pada level 2,383.12, dengan saham keuangan dan perawatan kesehatan memimpin keuntungan. Untuk minggu ini, S & P 500 berakhir naik 0,7 %, selama seminggu merupakan kenaikan keenam. Indeks Nasdaq Composite ditutup naik 9,53 poin atau 0,2 %, di level 5,870.75, untuk melonjak 0,4 % pada minggu ini, mencatatkan dalam satu minggu untuk keuntungan keenam.

Saham Eropa ditutup sedikit berubah, memangkas kerugian sebelumnya, terkait reli saham perbankan dan saham Perancis yang naik setelah jajak pendapat menunjukkan bahwa kandidat anti-euro Marine Le Pen tertinggal dari saingannya Emmanuel macron untuk pertama kalinya.

Indeks Stoxx Europe 600 turun 0,1 persen pada penutupan, setelah sebelumnya jatuh sebanyak 0,5 persen. Indeks CAC 40  Prancis naik 0,6 persen menjadi ditutup pada level tertingginya sejak Agustus 2015.

Investor juga menunggu pidato dari Ketua The Fed Yellen setelah pasar Eropa tutup, menyusul komentar hawkish oleh rekan-rekannya awal pekan ini yang mendorong spekulasi untuk kenaikan suku bunga bulan Maret. Bank telah menjadi penerima manfaat terbesar dari spekulasi itu, memimpin kenaikan di antara kelompok industri dan membantu mengirim Stoxx 600 ke gain mingguan terbaiknya tahun ini.

Indeks saham Hong Kong acuan ditutup pada level terendah satu bulan pada hari Jumat, kembali tertekan oleh aksi profit taking karena investor cemas terkait rencana kenaikan suku bunga AS.

Indeks Hang Seng turun 0,7%, ke level 23,552.72, sedangkan Indeks China Enterprises menurun 1,0%, ke level 10,144.47 poin.

Untuk pekan ini, indeks Hang Seng turun 1,7% sementara HSCE menurun 1,3%.

Keterangan oleh pejabat Federal Reserve menunjukkan kenaikan ssuku bungan sangat diperlukan melihat kemungkinannya dari pergerakan bulan ini sebesar 74%, dari hanya 30% pada awal pekan ini.

Semua sektor utama mengalami penurunan di Hong Kong, terkait sentimen ini saham properti memimpin penurunan terbesar.