Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Penjualan Ritel Inggris Meningkat, Rally Poundsterling Semakin Solid

poundsterling-dollar-euroRifan Financindo Berjangka -?Poundsterling terus melanjutkan penguatan terhadap dollar AS ketika peningkatan penjualan ritel yang terjadi di wilayah Inggris untuk periode akhir bulan April lalu.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Eropa, GBPUSD bergerak naik 0.35% dengan diperdagangkan pada level 1.4651. Pasangan tersebut sejak pagi ini telah bergerak menyentuh level low di 1.462 dan level high di 1.4648. Terhadap mata uang utama lainnya, EURGBP terpantau turun 0.27% di level 0.7662 dan GBPJPY menguat 0.29% di level 161.35.

Sejak awal pekan, laju poundsterling untuk terus membukukan kenaikan harian belum menemui hambatan. Meski The Fed telah menyatakan pernyataan hawkish dini hari tadi, namun hal tersebut belum mampu? melemahkan British pound untuk alami pelemahan terhadap dollar AS.

Office for National Statistics?sore ini juga melaporkan bahwa penjualan ritel Inggris mengalami kenaikan 1.3% di bulan April setelah alami penurunan 0.5% di bulan Maret lalu. Sedangkan dalam basis tahunannya, penjualan ritel Inggris mengalami kenaikan 4.3% di bulan April setelah naik 3.0% di bulan Maret. Pada penjualan barang ritel di luar kategori bahan bakar mengalami kenaikan 1.5% dan untuk basis tahunannya telah naik 4.2% untuk periode akhir bulan April.

Sementara itu, perhatian pasar saat ini telah beralih kepada hasil laporan pertumbuhan pasar manufaktur Philadelphia dan klaim pengangguran di wilayah AS. Serangkaian data fundamental ekonomi tersebut dinilai mampu memberikan gejolak pergerakan bagi pasar forex maupun commodity metals global.

Survei ekonom memperkirakan bahwa index manufaktur Philadelphia akan mengalami kenaikan, yang disesuaikan secara musiman menjadi 3.5 di bulan Mei. Sedangkan untuk jumlah klaim pengangguran AS diperkirakan turun, yang disesuaikan secara musiman menjadi 275K pada periode akhir 14 Mei.