Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Penjualan Lemot, Hyundai Banting Harga SUV di China

081023_hundaisuv
Rifan Financindo Berjangka – Penjualan Hyundai Motor Company di China dalam beberapa waktu terakhir terus melorot. Melihat fakta itu, pabrikan asal Korea Selatan ini memangkas harga jual model Sport Utility Vehicle (SUV) yang dijajakan di negeri berpenduduk terbanyak di dunia tersebut.

Seperti dilaporkan Reuters, Selasa (4/8/2015), Hyundai memangkas harga SUV Santa Fe hingga 30.000 yuan lebih atau sekitar Rp 65 juta. Sedangkan harga SUV Hyundai Tucson ix35 dicuku hingga 20.000 yuan atau sekitar Rp 44 juta.
Total besaran penurunan harga itu mencapai 11,8 persen.?Cara itu ditempuh untuk meningkatkan daya saing,? tulis Reuters.

Terlebih, pada bulan depan Hyundai bakal meluncurkan versi terbaru dari Hyundai Tucson. Sementara saat ini saingan ketat dari mobil-mobil buatan pabrikan lokal juga terjadi.

Sepanjang kuartal kedua lalu atau dari April hingga Juni pengiriman mobil Hyundai dari korea ke China melorot 14 persen. Sedangkan penjualan ritel juga terus menurun.

Strategi memangkas harga itu mengikuti langkah General Motors dan Ford Motor Company. Dua pabrikan asal Amerika itu . Langkah serupa juga dilakukan pabrikan asal Jerman,. Volkswagen.

Penjualan mobil di China, tahun ini diperkirakan hanya tumbuh 3 persen. Angka itu hanya setengah dari pertumbuhan penjualan yang terjadi pada tahun lalu.

Sementara pemangkas harga SUV dinilai tepat oleh lembaga konsultan dan riset pemasaran otomatif HIS Automotive. Soalnya, model ini merupakan varian yang kini tengah moncer di pasar.

(arf/arf)