Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Penguatan Saham Asia

rifanfinancindo

Rifan Financindo – Semarang,?Bursa saham Hong Kong ditutup menguat pada Rabu ini, karena investor mengawasi tanda-tanda dovish dari bank sentral dalam beberapa pekan terakhir untuk penawaran saham.

Para pengamat mengatakan bawha Hang Seng telah mendapatkan manfaat dari bahasa dovish terbaru dari Bank of England dan bank sentral lainnya dan siap untuk meraih 22.000 poin dalam beberapa hari dan pekan mendatang.

Indeks Hang Seng naik 1,0 persen, ke 21,882.48, sedangkan Indeks China Enterprises naik 0,4 persen, ke 9,023.11 poin.

Total volume perdagangan perusahaan yang termasuk dalam indeks HSI adalah sebesar 1,5 miliar saham.

Saham Tokyo naik, dengan indeks Topix menuju enam pekan tertinggi, karena penurunan yen mendorong eksportir di tengah harapan untuk paket stimulus pemerintah Jepang.

Indeks Topix naik 1,2% menjadi 1,346.75 pada 09:08 pagi di Tokyo, berada di jalur untuk penutupan tertinggi sejak 8 Juni Yen diperdagangkan pada 107,16 per dolar pada Kamis setelah turun 0,7% di hari sebelumnya. Perdana Menteri Shinzo Abe sedang mengkaji ? 20 triliun ($ 187 miliar) stimulus fiskal, hampir dua kali lipat dari rencana sebelumnya, untuk melawan kemungkinan efek keputusan Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa, Kyodo News melaporkan, mengutip dari seorang analis.

Saham Asia menguat, dengan indeks acuan menuju level penutupan tertinggi tahun ini, ditengah harapan untuk paket stimulus di Jepang melemahkan yen dan hasil yang lebih baik dari laba perusahaan AS meredam kekhawatiran pertumbuhan global.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,3% menjadi 134,25 pada 09:05 pagi di Tokyo. Indeks Topix Jepang naik 1,1%, melanjutkan reli setelah menghentikan kenaikan selama enam harinya pada Rabu. Pemerintah Jepang sedang mengkaji senilai ?20 triliun ($187 miliar) stimulus, hampir dua kali lipat rencana sebelumnya, untuk melawan kemungkinan efek keputusan U.K. untuk meninggalkan Uni Eropa, Kyodo News melaporkan, mengutip dari seorang analis.

Saham Asia naik tipis pada perdagangan hari ini. Penguatan didukung oleh rekor kenaikan tertinggi baru di Wall Street serta pemulihan harga minyak mentah. Sementara dolar Amerika Serikat (AS) juga menguat ke puncak enam minggu terhadap mata uang safe-haven yen.

Minyak mentah naik 1 persen, setelah data persediaan AS meringankan beberapa kekhawatiran pasokan minyak mentah.

Indeks MSCI dari saham Asia Pasifik di luar Jepang .MIAPJ0000PUS naik 0,1 persen, kembali bergerak menurun ke level tertinggi dalam sembilan bulan pada pekan lalu. Sementara indeks saham Jepang Nikkei N225 naik 1,2 persen didorong jatuhnya mata uangnya.

USD tercatat menguat 0,2 persen terhadap yen ke level 107,14. Itu merupakan level tertinggi sejak 7 Juni, sebelum pasar bergolak usai keputusan Inggris keluar dari Uni Eropa pada bulan lalu.

Bank Sentral Eropa juga berencana akan menggelar pertemuan untuk membahas kebijakan guna mengatasi kelangkaan obligasi untuk program stimulus 1,7 triliun euro.

“Kelemahan euro memberikan stimulus otomatis untuk ekonomi, yang berarti ECB bisa menunggu,” kata Direktur strategi FX BK Asset Management, Kathy Lien, seperti dilansir dari Reuters, Kamis

Demikian kutipan?Rifanfinancindo?dari Bloomberg.