Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Penguatan Emas Pagi Ini | PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

pt rifan financindo

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Rifanfinancindo – Semarang,?Emas berjangka mengalami kerugian tajam pada hari Selasa, karena kenaikan kepercayaan konsumen AS pada bulan Agustus membantu meningkatkan prospek kenaikan suku bunga oleh Federal Reserve yang, pada gilirannya, menguatkan dolar AS.

Emas untuk pengiriman Desember kehilangan $ 10,60, atau 0,8%, untuk menetap di $ 1,316.50 per ons. Yang merupakan penutupan terendah untuk kontrak sejak 23 Juni, menurut data FactSet.

Harga emas merosot Selasa ini karena dolar meraih kenaikan ke tiga minggu tertingginya sementara pasar keuangan menilai adanya peluang yang kuat untuk kenaikan suku bunga AS pasca komentar baru-baru ini dari The Fed.

Emas Desember turun $ 4,30, atau 0,3%, ke $ 1,322.80 per ons. Setelah anggota The Fed memicu spekulasi untuk kenaikan suku bunga secepatnya daripada nanti, emas berjangka turun 1,5% pekan lalu, penurunan mingguan terbesar sejak 15 Juli. Data FactSet menunjukkan.

Dalam perdagangan lainnya, perak Desember turun 3 sen, atau 0,2%, ke $ 18,83 per ons.

Harga emas beranjak rendah di sesi Asia, Rabu, dengan harapan yang berkembang untuk kenaikan suku bunga Fed di akhir tahun.

Emas untuk pengiriman Desember di divisi Comex Bursa Perdagangan New York turun 0,09% menjadi $1,315.25 per troy ounce.

Juga di Comex, perak berjangka untuk pengiriman September merosot 0,04% menjadi $18,570 per troy unce, sementara tembaga berjangka naik 0,10% ke $2,079 per pon.

Semalam, harga emas menghadapi tekanan selama perdagangan Amerika.

Para pelaku pasar juga melihat ke depan pada laporan upah pekerjaan non-pertanian di hari Jumat untuk petunjuk lebih lanjut tentang waktu kenaikan suku bunga AS berikutnya. Perkiraan konsensus adalah bahwa data akan menunjukkan pertumbuhan pekerjaan sebesar 180.000 di bulan Agustus, menyusul kenaikan 255.000 pada bulan sebelumnya.

Dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg TV pada hari sebelumnya, Wakil Ketua Fed Stanley Fischer mengatakan pasar tenaga kerja AS hampir dalam kekuatan penuh dan laju kenaikan suku bunga oleh bank sentral AS akan tergantung pada seberapa baik ekonomi bekerja.

Fischer tidak mengomentari waktu kenaikan suku bunga Fed berikutnya tetapi mengatakan “kita memilih lajunya atas dasar data.”

Menurut Perangkat Monitor Suku Bunga Fed Investing.com, investor menghargai kesempatan 24% dari kenaikan suku bunga pada bulan September.

Logam mulia sensitif terhadap pergerakan suku bunga AS, yang mengangkat biaya kesempatan memegang aset non-unggulan seperti emas batangan, sementara meningkatkan harga dolar dalam nilainya.