Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Penguatan Bursa AS

rifan financindo berjangka

Rifan Financindo Berjangka – Semarang,?Saham AS bergerak naik untuk keenam kalinya dalam tujuh hari, di tengah tanda-tanda stabilitas di pasar tenaga kerja karena para pedagang mengalihkan fokus mereka ke laporan tenaga kerja bulanan yang akan datang.

Indeks S & P 500 naik 0,2 persen ke 2,104.22 pada 09:33 pagi di New York, setelah menambahkan 0,5 persen kemarin di tengah data yang lebih baik dari perkiraan pada industri jasa yang mendorong optimisme negara tersebut dapat mengatasi dampak dari keputusan Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa.

Investor tertarik untuk dapat melihat pembacaan terbaru pemerintah tentang pertumbuhan lapangan kerja untuk melihat apakah laporan yang lemahdi bulan Mei adalah sebuah anomali. Penambahan pekerja yang hanya sebesar 38.000 pada bulan itu secara tiba-tiba mendorong keluar ekspektasi investor untuk kenaikan suku bunga di masa depan, dan risalah yang dirilis kemarin dari pertemuan The Fed di bulan Juni menunjukkan bahwa pembuat kebijakan ingin bukti lebih bahwa perekonomian tidak kehilangan momentum setelah data yang mengecewakan.

Bursa saham AS berjangka terkerek naik di hari Rabu, meskipun yield obligasi AS sentuh level rekor terendah, mengindikasikan bahwa perekonomian AS masih dalam pondasi yang solid.

Indeks ISM manufaktur dilaporkan naik ke 56.5 yang merupakan level tertinggi sejak November, melampaui estimasi 53.3 dan lebih tinggi dibanding bulan sebelumnya 52.9, laju ISM non manufaktur AS ini berbalik dibanding kondisi tahun lalu.

Bagaimanapun penguatan saham AS masih rentan, seiring ketidakpastian Brexit memicu kejatuhan saham perbankan Eropa dan pasar properti Inggris.

Terpantau sejauh ini indeks DJIA futures menguat 0.15% di level 17,788, sementara S&P500 futs naik 0.19% ke level 2,086.75 dan Nasdaq futures terkerek naik 0.51% diperdagangkan di level 4,426.00 sejauh ini.

Bursa saham Eropa membukukan penguatan solid pada hari Kamis, investor mengabaikan harga minyak yang merosot dan fokus beralih ke data non-farm payrolls(NFP) AS hari Jumat.

Laporan Energy Information Administration yang menunjukkan penurunan stok minyak AS lebih rendah dari perkiraan membuat minyak merosot lebih dari 5%.

Sepanjang sesi Kamis, sentimen para investor terpengaruhi notulensi rapat kebijakan moneter Federal Reserve AS buklan Juni. Dalam notulensi tersebut, para pembuat kebijakan The Fed mengatakan tepat untuk menunggu lebih banyak data dan hasil referendum Inggris sebelum menaikkan suku bunga, dan buruknya data NFP bulan lalu menjadi salah satu alasan suku bunga masih dipertahankan.

Disisi lain keluarnya Inggris dari Uni Eropa diperkirakan akan mendorong beberapa bank sentral utama untuk melonggarkan kebijakan moneter.

Indeks FTSE 100 menguat 1,1% menjadi 6533,79. CAC Perancis naik 0,8% menjadi 4117,85, dan DAX Jerman naik 0,5% menjadi 9418,78.