Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Pemilih Swiss Menolak Inisiatif Emas Bank Sentral

Rifan Financindo Berjangka Semarang – Para pemilih Swiss pada hari Minggu sangat menolak sebuah inisiatif yang akan memaksa bank sentral negara ituuntuk menahan seperlima asetnya dalam bentuk emas, yang akan mengikis kemampuannya untuk melakukan kebijakan moneter.

Mengutip?dari hasil proyeksi di 19 dari 26 wilayah negara itu, televisi Swiss mengatakan sekitar 78% dari pemilih menentanginisiatif, yang kemudian disebut ?Save Our Swiss Gold.?

Inisiatif ini banyak dikritik oleh masyarakat politik karenaberpotensi mengganggu kebijakan moneter bank sentral. Selama tigatahun terakhir, bank telah ditutup franc Swiss pada 1,2 per euro dengan membeli dalam jumlah besar mata uang umum,kebijakan ini dirancang untuk melindungi ekspor negara Alpine tersebut.

SNB menolak mengomentari hasil itu. Tapi bank berbasis di Zurich telah memberikan serangkaian pidato bahwa inisiatif bisamengakibatkan bencana bagi perekonomian negara.

SNB saat ini memegang 1.040 metrik ton emas, membuatnya naik sekitar 7,5% dari asetnya. Ini akan diperlukan untuk membelilebih 1.500 ton untuk 60 miliar franc yang bisa bisa mencapai tingkat 20%