Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Pemerintahan Jokowi Tentukan Harga Baru Bensin Premium Hari Ini

Rifan Financindo Berjangka Semarang – Pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) tak lama lagi akan mengumumkan kebijakan baru terkait subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM). Pengumuman akan dilakukan hari ini.

“Besok (Rabu) ya. Jam 9 pagi di kantor saya,” kata Sofyan saat ditemui di Istana Negara kemarin.

Menurut Sofyan, tidak menutup kemungkinan adanya penurunan harga BBM bersubsidi yang baru dinaikkan pada 18 November lalu. Penurunan harga BBM merespons harga minyak dunia yang masih dalam tren melemah.

“Sesuai dengan perkembangan harga minyak dunia, tentu ada juga penyesuaian supaya pemerintah fair terhadap masyarakat. Sebab kalau harga naik, kita juga meminta masyarakat berkorban lebih banyak. Dengan harga minyak dunia ini, tentu (harga BBM) akan disesuaikan,” ungkap Sofyan.

Akhir pekan lalu Menteri ESDM Sudirman Said memberi bocoran bahwa bisa jadi subsidi terhadap bensin premium dicabut sehingga akan mengikuti harga keekonomian yang sekarang ini sudah rendah.

Ada opsi juga pemerintah memberi subsidi bensin pertamax dengan Ron 92 yang sekarang harganya sudah cukup rendah juga.