Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Pembobolan Internet Banking, Lewat Situs Porno Hingga Email Palsu

investasi online

Rifan Financindo Berjangka – Modus kejahatan perbankan dengan membobol fasilitas internet banking bermunculan, salah satunya lewat kejahatanphishing. Nasabah pengguna fasilitas ini harus lebih hati-hati dalam bertransaksi.

Kejahatan?phishing?adalah bentuk penipuan yang dicirikan dengan percobaan untuk mendapatkan informasi penting, seperti kata sandi dan kartu kredit, dengan menyamar sebagai orang atau bisnis yang terpercaya dalam sebuah komunikasi elektronik resmi, seperti surat elektronik atau pesan instan.

Modus ini sebelumnya dapat diatasi dengan meningkatkan?security systemdan pengamanan multifactor, melalui konfirmasi SMS atau penggunaan token. Namun yang terjadi belakangan ini, memanfaatkan celah jaringan internet, karena komputer atau alat komunikasi nasabah terkena virus atau ditanami trojan atau juga alat komunikasi yang disadap, sehingga para penyerang bisa tahu nomor otentifikasinya.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan perbankan memberikan tips kepada nasabah dan informasi seputar pembobolan internet banking, seperti dirangkum?detikFinance, Rabu (11/3/2015).