Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Pelemahan Yen Dan Lonjakan Harga Minyak Topang Penguatan Nikkei di Awal Sesi

Tokyo ExchangeRifan Financindo Berjangka -?Bursa saham Jepang menguat untuk hari ketiga, dipimpin oleh penguatan saham eksportir karenayen yang masih melemah di tengah ekspektasi untuk pelonggaran moneter yang lebih besar dan tingginya harga minyak. Investor juga mempertimbangkan dampak dari penurunan saham dari Mitsubishi Motor Corp terhadap manipulasi pengujian bahan bakar.

Indeks Nikkei menguat sebesar 340 poin atau 2.01% di level 17.220 pada pukul 07:59 WIB. Yen pada pagi ini diperdagangkan di 109.75 per dollat setelah pada hari Rabu berakhir di level terendah dalam dua pekan pada spekulasi bahwa Bank of Japan akan memperbesar stimulus pada pertemuan selanjutnya. Sementara itu harga minyak mentah reli sebesar 4% pada hari Rabu, dimana harga minyak sempat menembus atas level $44 per barel, kondisi tersebut meningkatkan harga saham energi, dan mendorong kenaikan indeks saham Eropa dan AS.

Analis di Ichiyoshi Asset Management Co di Tokyo mengatakan bahwa kondisi di luar negeri menjadi positif untuk saat ini dan harga minyak yang saat ini sedang rebound telah mendorong lebih banyak investor untuk beralih ke aset beresiko. Dia juga menambahkan bahwa indeks saham Jepang seharusnya dapatkan dukungan dari ekspektasi bahwa BOJ akan melakukan pelonggaran yang lebih besar.

Level support untuk terdekat terlihat di area 17.150 dan level resisten terdekat di 17.390.