Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

PDI-P Umumkan Jagoan pada Pilkada di 7 Kabupaten/Kota di Jateng, Inilah Mereka…

2953833464PT RIFAN FINANCIDO BERJANGKA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDI-P) akhirnya merekomendasikan tujuh pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati atau bakal calon wali kota dan wakil wali kota untuk berkompetisi pada Pilkada Serentak 2018.

Pengumuman tujuh pasangan calon ini dilakukan pada Minggu (7/1/2018) malam di kantor DPD PDI-P Jateng, Jalan Brigjen Katamso, Kota Semarang. Pengumuman secara resmi dibacakan oleh Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PDI-P Jateng, Bambang Hariyanto.

Bambang mengatakan, pasangan calon di setiap daerah disesuaikan dengan peta politik di daerah pemilihan. PDI-P pun di beberapa daerah mengusung paslon dengan koalisi dengan partai lain, hingga di satu daerah memantapkan untuk mengusung paslon sendirian.

“Masing-masing daerah punya strategi lokal. Di Tegal diputuskan mengusung (paslon) sendiri,” ujar Bambang, Minggu malam.

Ya, di Kota Tegal, PDI-P memutuskan mengusung pasangan sendiri, yaitu Herujitno dan KRT Sugono Adinagoro. Sementara di enam daerah lain diputuskan untuk berkoalisi dengan partai lain.

Sebagian besar rekomendasi dari PDI-P ini mengusung bupati petahana untuk dicalonkan kembali pada periode kedua.

Berikut tujuh pasangan calon yang diusung PDI-P:

1. Kabupaten Kudus mengusung pasangan calon Ketua DPRD Kudus Masan dan Sekda Kabupaten Kudus Noor Yasin. Koalisi itu didukung oleh PDI-P, Partai Demokrat, Partai Golkar, dan PAN.

2. Kabupaten Karanganyar mengusung pasangan bupati incumbentJuliyatmono, dipasangkan dengan Rober Christanto. Paslon itu diusung PDI-P, PKB, Partai Demokrat, Partai Golkar, PAN, Partai Hanura, dan PPP.

3. Kabupaten Magelang juga mengusung paslon Zaenal Arifin. Namun, wakilnya yaitu Edi Cahyono. Koalisi itu diusung PDI-P, PKB, PPP, PAN, dan Partai Demokrat.

4, Kabupaten Temanggung mengusung bupati petahana Bambang Sukarno dan dipasangkan dengan Matoha. Pasangan ini diusung PDI-P dan PKB.

5. Kabupaten Banyumas ada bupati petahana Achmad Husein. Namun, wakilnya direkomendasikan Sadewo Tri Lastiono. Pasangan itu diusung PDI-P, Partai Demokrat, dan Nasdem.

6. Kabupaten Tegal mengusung paslon Haron Bagas Prakosa dan Drajat Adi Prayitno. Koalisi ini diusung PDI-P, Partai Demokrat, dan Nasdem.

7. Sementara di Kota Tegal, PDI-P mengusulkan paslon Herujitno dan KRT Sugono Adinagoro.

Sumber: kompas.com