Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Patung ‘Euro’ Ikon Frankfurt Setinggi 14 Meter Dibongkar

Workers dismantle Euro sign sculpture for maintenance next to former headquarters of ECB in Frankfurt

Dianggap merusak pemandangan warga kota Frankfurt, patung simbol ‘euro’ setinggi 14 meter akhirnya dibongkar pemerintah setempat. Simbol mata uang ini akan mendapatkan renovasi terbesar sepanjang 13 tahun.

Dikutip dari kantor berita Reuters, Rabu (8/7/2015), patung yang dimiliki oleh lembaga non-profit Frankfurter Kultur Komitee dan berada di Bank Sentral Eropa itu dibongkar pekerja konstruksi. Selama ini, patung tersebut dikenal mendapatkan pencahayaan LED dan panel baru dengan biaya 60.000 euro.

“Patung itu adalah simbol yang paling banyak di foto oleh wisatawan dan dianggap pekerjaan seni yang membanggakan. Serta jadi magnet bagi para turis,” ucap seniman Ottmar H?rl.

Ia adalah pematung bagi patung euro dan akan bekerja setahun selama masa renovasi. Meski letaknya dianggap bermasalah dan sering menjadi simbol demonstrasi tapi patung itu dianggap prestasi terbesar di Jerman pada abad ke-21.

“Ya, patungnya dianggap bermasalah tapi saya menganggap mata uangnya adalah gabungan dari bersatunya Eropa,” ungkap H?rl.