Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Pasar Terlalu Pesimis Terhadap Outlook


ilustrasi-IHSG-1-140526-andriRifan Financindo Berjangka -?
Kenaikan suku bunga yang terjadi lebih cepat dibandingkan harapan pasar akan cenderung menopang ketahanan ekonomi, menurut Presiden Federal ReserveBank of Boston Eric Rosengren hari Senin. Rosengren adalah anggota voting komite kebijakan Fed tahun ini, dan menjadi pendukung kuat dari kenaikan suku bunga pertama pada bulan Desember lalu.

Berpidato dalam konferensi cybersecurity yang diselenggarakan oleh Fed Boston, Rosengren mengatakan bahwa perekonomian terus menunjukkan perbaikan di tengah tekanan dari luar negeri. Sedangkan volatilitas pasar keuangan telah mereda, katanya.

“Jika data ekonomi, seperti yang saya perkirakan, terus menunjukkan pemulihan moderat, itu bias menjamin laju pengetatan bertahap yang lebih cepat dari apa yang tersirat di pasar keuangan berjangka,” kata Rosengren. Berdasarkan indeks CME Group FedWatch, para traderberharap bank sentral AS hanya akan menaikkan suku bunga sebanyak satu kali untuk tahun 2016 yaitu di bulan September.

Dollar AS sendiri tidak banyak terpengaruh oleh komentar tersebut, dan tetap diperdagangkan bervariatif terhadap mata uang utama lainnya. Hingga pukul 23.00 WIB, GBPUSD dan USDCHF terapresiasi masing-masing 0,35% dan 0,25%. EURUSD bergerak flat, sementara AUDUSD dan USDJPY merosot masing-masing 0,7% dan 0,4%.