Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Panel Ahli Serukan Negara-Negara Tetap Gunakan Vaksin Oxford-AstraZeneca

vaksin sputik

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG – Panel World Health Organization (WHO) menyerukan agar negara-negara di dunia, termasuk yang memiliki varian corona Afrika Selatan supaya tetap menggunakan vaksin Covid-19 yang dikembangkan oleh Oxford-AstraZeneca di tengah isu minimnya perlindungan terhadap mutasi virus.

Dalam rekomendasi sementara tentang suntikan vaksin, panel Strategic Advisory Group of Experts on Immunisation (Sage) mengatakan vaksin harus diberikan dalam dua dosis dengan interval 8 hingga 12 pekan dan bisa digunakan pada orang berusia 65 tahun ke atas.

Ketua Sage Alejandro Cravioto mengatakan penggunaan vaksin ini bahkan harus diterapkan di negara-negara seperti Afrika Selatan, di mana pertanyaan telah diajukan tentang kemanjuran vaksin tersebut terhadap varian baru. Menurutnya tidak ada alasan untuk tidak merekomendasikan penggunaannya.

“Kami telah membuat rekomendasi bahwa meskipun ada pengurangan kemungkinan vaksin berdampak penuh pada perlindungannya, terutama terhadap penyakit parah, tidak ada alasan untuk tidak merekomendasikan penggunaan bahkan di negara yang memiliki sirkulasi varian baru,” katanya seperti dikutip CNA, Kamis (11/2).

Dia menambahkan bahwa ribuan orang telah meninggal setiap harinya di seluruh negara di dunia. Oleh sebab itu, kata Cravioto, penggunaan produk yang mungkin bisa mengurangi risiko kematian itu perlu terus dilakukan secara luas.

WHO mengatakan pihaknya berharap pada pertengahan Februari untuk menyelesaikan peninjauan suntikan vaksin yang dikelola dalam program Covax untuk persetujuan penggunaan darurat.

Baca Juga :

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA | Rifan Financindo Berjangka Gelar Sosialisasi Cerdas Berinvestasi

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA | PT Rifan Financindo Berjangka Buka Workshop Apa Itu Perusahaan Pialang, Masyarakat Harus Tahu

RIFAN FINANCINDO | Kerja Sama dengan USU, Rifan Financindo Siapkan Investor Masa Depan

PT RIFAN | Bursa Berjangka Indonesia Belum Maksimal Dilirik Investor

RIFANFINANCINDO | Rifan Financindo Intensifkan Edukasi

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA | Berburu keuntungan berlimpah melalui industri perdagangan berjangka komoditi

RIFAN | Rifan Financindo Optimistis Transaksi 500.000 Lot Tercapai

PT. RIFAN FINANCINDO BERJANGKA | Sharing & Diskusi Perusahaan Pialang Berjangka PT. RFB

PT. RIFAN | PT Rifan Financindo Berjangka Optimistis PBK Tetap Tumbuh di Medan

RIFAN BERJANGKA | Bisnis Investasi Perdagangan Berjangka Komoditi, Berpotensi tapi Perlu Kerja Keras

PT. RIFAN FINANCINDO | JFX, KBI dan Rifan Financindo Hadirkan Pusat Belajar Futures Trading di Kampus Universitas Sriwijaya

PT RIFANFINANCINDO | RFB Surabaya Bidik 250 Nasabah Baru hingga Akhir Tahun

PT RFB | PT RFB Gelar Media Workshop

PT RIFANFINANCINDO BERJANGKA | Mengenal Perdagangan Berjangka Komoditi, Begini Manfaat dan Cara Kenali Penipuan Berkedok PBK

RFB | RFB Masih Dipercaya, Transaksi Meningkat

Adapun, Afrika Selatan kini menghentikan sebagian peluncuran vaksin Oxford-AstraZeneca setelah data dari percobaan kecil menunjukkan bahwa vaksin tidak melindungi dari penyakit ringan hingga sedang terhadap varian 501Y.V2, yakni mutasi virus yang kini mendominasi negara tersebut.

WHO mengatakan bahwa temuan awal itu menyoroti kebutuhan mendesak untuk pendekatan yang lebih terkoordinasi untuk pengawasan dan evaluasi tiap varian serta dampaknya terhadap kemanjuran atau efektivitas vaksin.

Pakar imunisasi WHO Kate O’Brien mengatakan badan tersebut sedang berbicara dengan para ahli dan pejabat kementerian di Afrika Selatan serta memberikan masukan. Menurutnya penting diingat bahwa vaksin itu masih mujarab dan ini penting mengingat pasokan yang masih terbatas.

Jeremy Farrar, direktur perwalian kesehatan global Wellcome, mengatakan suntikan AstraZeneca akan membuat perbedaan besar di hampir semua negara dan harus segera diluncurkan secara global untuk menyelamatkan nyawa serta mengendalikan pandemi.

Sumber : Bisnis

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG