Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Pagi Ini, Tim Penyelam Lanjutkan Pencarian Korban dan Badan Pesawat

Image result for lion air jt 610 korban

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Tim penyelam gabungan dari Basarnas dan TNI Angkatan Laut kembali dikerahkan untuk mencari bangkai pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat, Selasa (30/10/2018) pagi ini.

Direktur Operasi Basarnas Brigjen Bambang Suryo Aji menuturkan, para penyelam bakal terjun sepagi mungkin.

“Sepagi mungkin, sekitar jam 7 kemungkinan,” kata Bambang saat konferensi pers di kantor Basarnas, Jakarta, Senin (29/10/2018) malam.

Penyelaman ini sudah dilakukan sejak kemarin siang, tak lama setelah Lion Air JT 610 dipastikan jatuh. Namun, tim penyelam belum berhasil menemukan badan kapal.Padahal, diprediksi banyak korban yang masih berada di badan pesawat.

Akhirnya, pada malam hari, Basarnas menghentikan penyelaman karena kondisi cuaca dan jarak pandang yang tidak memungkinkan. Namun demikian, pencarian dengan metode lain tetap dilakukan selama 24 jam.

Total, ada 30 penyelam yang sejak kemarin dikerahkan untuk mencari keberadaan badan pesawat dan para korban. Para penyelam itu termasuk 300 personel gabungan yang dikerahkan dalam operasi pencarian di perairan Karawang.

Rencananya, pagi ini ada tambahan personel dari Basarnas Lampung dan Semarang. Bambang juga mempersilakan jika ada penyelam profesional yang berniat bergabung untuk melakukan pencarian. “Tapi leader-nya tetap di Basarnas,” kata dia.

Menurut Bambang, sejumlah penyelam profesional sudah menghubungi Basarnas untuk membantu pada operasi pencarian. Pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang, Bangka Belitung, jatuh di perairan Karawang, Senin (29/10/2018) pagi.

Pesawat sempat hilang kontak 13 menit setelah lepas landas dari Bandara Jakarta Soekarno Hatta pukul 6.20 WIB. Beberapa jam kemudian pesawat dinyatakan hilang dan langsung dilakukan pencarian. Pesawat itu mengangkut 189 penumpang dan awak kabin.

Sumber: Kompas

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG