Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

PAGI INI, HARGA LOGAM MULIA TERPANTAU DIPERDAGANGKAN LEBIH RENDAH

emas batangan

Perdagangan bursa komoditi emas hari Kamis(29/5), harga emas dan perak telah diperdagangkan lebih rendah ketika para pelaku pasar tengah mencari tanda-tanda pada prosepek permintaan untuk logam mulia.

Selama berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, emas berjangka pengiriman Agustus telah diperdagangkan lebih rendah 0.25% di level? $1.262.50 per troy ounce di divisi Comex, New York Mercantile Exchange. Sedangkan untuk perak berjangka pengiriman Juli telah diperdagangkan lebih rendah 0.05% di level $19.057 per troy ounce.

Sepanjang malam dolar AS terpantau mengalami penguatan akibat dari kuatnya pertumbuhan ekonomi AS yang dirilis pada hari Selasa malam lalu yang mana hal tersebut kembali menjadi sebuah pengukuran lebih lanjut para pelaku pasar terhadap program stimulus Bank Sentral AS.

Harga emas terpantau mendapat tekanan ke bawah ketika sebuah laporan data ekonomi AS pada Selasa malam lalu, sebuah laporan dari Departemen Perdagnagan AS mengatakan bahwa pesanan barang tahan lama telah mengalami kenaikan yang disesuaikan secara musiman sebesar 0.8% di bulan April.

Sedangkan sebuah laporan pasar perumahan AS yang dirilis oleh Standard & Poor/Case-Shiller telah menyatakan bahwa index harga rumah telah mengalami kenaikan yang disesuaikan pada tingkat tahunan sebesar 12.4% di bulan Maret sejak tahun lalu.

Sementara itu, laporan lainnya yang turut memberi dukungan harga emas melemah telah muncul dari sebuah laporan yang dirilis oleh Conference Board yang mengatakan bahwa index kepercayaan konsumen AS telah meningkat menjadi 83.0 di bulan Mei, dari 81.7 di bulan April.