Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

PAGI INI, HARGA EMAS DAN PERAK TERPANTAU NAIK

unduhan (3)

Perdagangan bursa komoditi logam mulia di hari Rabu(4/6), harga emas dan perak telah terpantau diperdagangkan lebih tinggi setelah membatasi kerugian dengan berhasil ditutup lebih tinggi pada perdagangan di sesi sebelumnya, ketika perhatian para pelaku pasar tengah tertuju kepada hasil data payrolls AS yang dijadwalkan akan dirilis pada hari Jumat pekan ini.

Selama berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, emas berjangka pengiriman Agustus telah diperdagangkan lebih tinggi 0.05% di level $1.245.10 per troy ounce pada divisi Comex, New York Mercantile Exchange. Di sesi perdagangan sebelumnya, emas berjangka pengiriman Agustus telah berhasil ditutup lebih tinggi 50 sen dengan berdiri pada level $1.244.50 per troy ounce.

Sedangkan untuk perak berjangka pengiriman Juli juga terpantau diperdagangkan lebih tinggi 0.16% di level $18.793 per troy ounce, setelah berhasil ditutup lebih tinggi diatas 2 sen, atau 0.1% dengan berdiri pada level $18.76 per troy ounce pada sesi sebelumnya.

Menjelang hari yang penuh hasil laporan data ekonomi di minggu ini, perhatian para pelaku pasar tengah tertuju kepada sebuah hasil laporan resmi dari pasar tenaga kerja AS di hari Jumat nanti, yang mana segera akan dirilisnya sebuah laporan Non-Farm Payrolls AS. Laporan mengenai pasar tenaga kerja tersebut diperuntukkan agar para pelaku pasar dapat mengukur kembali apakah Bank Sentral AS akan segera melakukan pemangkasan lebih lanjut pada program stimulusnya pada pertemuan kebijakan di bulan Juni ini.

Sementara itu, laporan ADP Non-farm AS juga telah mencuri perhatian pelaku pasar hari ini guna memperkirakan hasil laporan resmi Non-farm payrolls di hari Jumat besok. Survei ekonom telah memperkirakan bahwa ADP Non-Farm AS akan tumbuh sebanyak 217.000 lapangan pekerjaan. Data ADP Non-farm ini dijadwalkan akan dirilis pada pukul 19.15 waktu Jakarta.