Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

OBAMA TELAH TIBA DI ISTANA BOGOR | RIFAN FINANCINDO

RIFAN FINANCINDO

RIFAN FINANCINDO

RIFAN FINANCINDO РSEMARANG,  Ratusan warga menyebut di sekitar Istana Bogor, jelang kedatangan Mantan Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama. Mereka bersiap menyambut Obama yang pernah tinggal di Indonesia.

Pantuan detikcom, Jumat (30/6/2017), warga mengelilingi dan berdiri di sepanjang jalan yang dilalui rangkaian kendaraan Obama saat masuk ke dalam Istana Bogor. Bahkan, warga ramai mengabadikan kedatangan Obama dengan mengggunakan handphone kamera.

Wali Kota Bogor Bima Arya juga terlihat berada di tengah-tengah warga ikut menyaksikan kedatangan obama. Sementara itu, jalur lalin yang menuju ke Istana Bogor sempat ditutup oleh petugas keamanan. Lalu akhirnya dibuka kembali setelah mobil Obama dan rombongan telah masuk ke dalam istana.

Di sekitar Istana Bogor, Jl Ir H Djuanda, Kota Bogor, Jumat (30/6/2017), warga berjalan di sekitar trotoar, mulai dari depan pintu 2 Kebun Raya Bogor (KRB) hingga gerbang Istana Bogor. Mereka berjalan-jalan dengan keluarga dan kerabat.

KRB hari ini ditutup untuk menyambut Obama. Banyak warga yang kecewa tapi memaklumi keadaan itu. Daripada menganggur, mereka lantas ‘piknik’ di trotoar.

Setelah tiba di Istana Bogor, Obama akan menikmati sejumlah hidangan di Grand Garden Cafe, yang berada di dalam area Kebun Raya Bogor. Adapun menu yang akan disajikan untuk Obama ialah jajanan tradisional serabi dan es kelapa.

Mantan Presiden AS, Barack Obama tiba di Istana Bogor. Obama langsung disambut Presiden Joko Widodo.

Mengenakan kemeja warna abu-abu, Obama tiba sekitar pukul 15.30 WIB, Jumat (30/6/2017). Tidak ada penyambutan khusus karena Obama datang atas undangan Presiden Jokowi yang menyambut dengan mengenakan kemeja warna putih.

Tampak ikut menyambut Obama, Ibu Negara, Iriana, yang mengenakan kebaya merah bersama putra Jokowi, Kaesang Pangarep yang mengenakan kemeja putih. Sedangkan Menlu Retno Marsudi dan Mensesneg Pratikno menyambut Obama untuk pengisian buku tamu.

Di Bogor, Obama akan menikmati sajian di Kebun Raya Bogor dan menyantap hidangan di Grand Garden Cafe. Pihak Grand Garden Cafe mengaku sudah dihubungi Istana untuk mempersiapkan beberapa menu makanan termasuk serabi dan es kelapa.

Obama tiba di Jakarta dengan pesawat jet jenis Gulfstream pada pukul 12.16 WIB di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyampaikan ucapan selamat datang bagi Obama.

“Saya mengucapkan selamat datang kembali di Jakarta bagi Pak Obama, selamat bernostalgia di Jakarta, semoga kerasan dan baik sekaligus bisa menikmati Jakarta yang sekarang masih agak lengang. Selamat menikmati Jakarta,” tutur Djarot.

Rencananya Obama berada di Jakarta selama 3 hari hingga 2 Juli 2017. Besok, Sabtu (1/7), Obama akan berpidato dalam Konvensi Diaspora Indonesia pada 1 Juli 2017 di Mal Kota Kasablanka. Obama akan berbicara tentang globalisasi dan pluralisme.

Sebelum ke Jakarta, Obama menghabiskan waktu liburannya di Bali selama 5 hari pada tanggal 23-28 Juni. Setelahnya Obama berlibur ke Yogyakarta selama 2 hari.