Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Nikkei Terbang di Awal Sesi Perdagangan

?Perdagangan saham di bursa Jepang hari Kamis(30/10), index utama terpantau diperdagangkan lebih tinggi pasca berakhirnya Pelonggaran Kuantitatif oleh Bank Sentral AS dini hari tadi ditengah berlangsungnya musim laporan pendapatan perusahaan di wilayah Jepang.

Selama berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, di wilayah Jepang dengan index Nikkei Average telah diperdagangkan lebih tinggi 0.3% di level 15.596.50, sedangkan untuk index yang lebih spesifik dengan index Topix telah terpantau naik sebesar 0.3% di level 1.274.02.

Pergerakan saham di wilayah Jepang, dengan perusahaan Hitachi Ltd. telah mengalami kenaikan sebesar 2.1% seetlah perusahaan tersebut membukukan kenaikan hampi tiga kali lipat pada hasil pendapatan kuartalannya. Sedangkan pada perusahaan Nintendo Co. telah melonjak naik sebesar 3.4% setelah laporan hasil pendapatannya telah berayun dengan melampaui perkiraan pasar.

Saham Renesas Electronics juga terpantau naik sebesar 6.7% setelah perusahaan tersebut membukukan kenaikan pendapatan di periode bulan April hingga September, dan dilanjutkan dengan perusahaan Capcom Co. yang terpantau naik sebesar 5.7%.

Sementara itu, pada saham Mitsubishi Motors Corp. telah mengalami penurunan sebesar 5.3% ketika perusahaan tersebut memangkas perkiraan penjualannya. Penurunan saham yang terjadi di wilayah Jepang juga dialami oleh perusahaan Yahoo Japan Corp. yang terpantau turun sebesar 5.8% setelah mecatat penurunan sebesar 3.4% pada pendapatan kuartalannya.