Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Nikkei Masih Berada Dalam Tekanan

nikkei

Penutupan perdagangan bursa AS tadi pagi yang ditutup dengan menguat, membuat yen masih melemah dari dolar AS.

Rifan FinancindovBerjangka – ?Pelaku pasar mengambil sikap menunggu jelang digelarnya minutes dari monetary policy meeting Japan yang akan diselenggarakan hari ini dan esok hari. Terkait untuk kegiatan ekonomi Asia-Pasifik.

Spekulasi yang beredar dipasar, dari pertemuan kebijakan moneter pagi ini pukul 6.50 WIB BoJ masih mempertahankan suku bunganya yang tidak berubah pada rekor rendah sebesar 0 untuk 0,10 persen.

Pelemahan Yen juga tetap berlangsung dari kemarin, pasca laporan upah Jepang dan juga pidato Kuroda yang menyampaikan pencapaian target inflasi 2% dalam dua tahun merupakan target yang susah bagi Bank Sentral yang tengah dilanda deflasi.

Selain itu, Australia akan merilis data pengangguran untuk Oktober, pasar mengharapkan tingkat pengangguran terus stabil di 6.2 persen. Mereka juga berharap penambahan 20,000 pekerjaan setelah hilangnya 23,700 pada bulan September.

Untuk pergerakan hari ini, indeks Nikkei masih berpotensi akan berada dalam tekanan, karena menguat dari sektor luar dan melemah dari sektor dalam.