Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Nikel Akhirnya Kembali Naik

Rifan Financindo Berjangka Semararng – Nikel terpantau naik setelah mengalami lima sesi kerugian karena keuntungan atas produk pinjaman perbankan untuk logam memicu spekulasi bahwa permintaan akan naik di Tiongkok.

Pembiayaan agregat bulan lalu naik ke level tertinggi sejak Juni, demikian menurut bank sentral Tiongkok. The LMEX Indeks enam logam utama yang diperdagangkan di London telah menurun 4,1 persen tahun ini di tengah kekhawatiran bahwa perlambatan pertumbuhan di Tiongkok akan mengurangi permintaan.

?Jika data Tiongkok mulai terlihat membaik, maka itu akan meningkatkan sentimen untuk nikel,? kata Mike Dragosits, ahli strategi komoditas senior di TD Securities yang berbasis Toronto, dalam sebuah wawancara telepon.

Nikel untuk pengiriman tiga bulan naik 2,4 persen menjadi $ 16.675 per metrik ton pada sesi perdagangan London Metal Exchange Jumat kemaren, kenaikan untuk pertama kalinya sejak 4 desember Desember lalu. Harga telah turun 4,9 persen dalam lima sesi sebelumnya.

Logam telah naik 20 persen tahun ini setelah pembatasan eksport dan pengapalan bijih nikel di Indonesia, produsen terbesar di dunia untuk nikel mentah. Harga berkemungkinan akan memperpanjang rally di tahun 2015, menurut para analis komoditas