Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Nantikan Data China, AUDUSD di Level Tertinggi 9 Bulan

monexnews_currencypairs_audusdRifan Financindo Berjangka Semarang -?AUDUSD kokoh dekat level tertinggi sembilan bulan di awal sesi Asia hari ini, trader pasangan mata uang ini kini menanti data ekonomi dari China, mitra dagang utama Australia. Data tersebut akan dirilis pukul 9.00 WIB

Selain itu Reserve Bank of Australia akan merilis review Stabilitas Finansial pada pukul 8.30 WIB.

Pada Kamis kemarin, data tenaga kerja Australia menjadi pendorong penguatan aussie. Penambahan jumlah pekerja di bulan Maret lebih banyak dari perkiraan, dan tingkat pengangguran secara mengejutkan turun menjadi 5,7% dari sebelumnya 5,8%, sementara para ekonom memperkirakan kenaikan menjadi 5,9%.

China hari ini akan merilis data produk domestik bruto kuartal pertama yang diperkirakan tumbuh 6,7% di kuartal I tahun ini, dari periode yang sama tahun sebelumnya. Pertumbuhan ekonomi tersebut lebih rendah dari kuartal IV 2015 sebesar 6,8%.

Data lain yang dirilis hari ini adalah produksi industri China yang diperkirakan naik 5,9% di bulan Februari (year-on-year) dari bulan sebelumnya yang naik 5,4%. AUDUSD berpeluang melanjutkan penguatan jika data-data dari China dirilis lebih baik dari perkiraan.