Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Mueller Trauma Adu Pinalti

Rifan Financindo Berjangka – Semarang,?Thomas Mueller jadi salah satu pemain yang gagal dalam adu penalti lawan Italia. Mueller tak akan mengambil penalti lagi untuk timnya dalam waktu dekat.

Setelah skor Jerman dengan Italia berimbang 1-1 sampai babak perpanjangan waktu, laga perempatfinal yang digelar Minggu (3/7/2016) dinihari WIB dilanjutkan ke adu penalti. Mueller maju sebagi algojo kedua tapi sepakannya bisa ditepis kiper Italia Gianluigi Buffon.

Untungnya, pada akhirnya Die Mannschaft keluar sebagai pemenang dengan keunggulan 6-5. Tapi bagi Mueller, kegagalannya ini memperburuk torehannya. Penyerang Bayern Munich itu gagal mencetak gol dalam 10 penampilannya di Piala Eropa bersama Jerman, dia juga menjadi pemain Jerman pertama yang gagal mengesekusi penalti sejak 1982.

Selain itu, Mueller juga gagal mencetak gol lewat penalti saat Bayern disingkirkan Atletico Madrid di semifinal Liga Champions 2015-16. Oleh karena itu, Mueller kini ‘istirahat’ dulu dari aktivitas penalti, meski tetap bersedia maju apabila laga Jerman menjalani adu penalti lagi di sisa Piala Eropa 2016.

“Aku tidak akan mengambil penalti lagi selama dua pekan ke depan,” ucap Mueller kepada Sport Bild, yang dilansir Soccer Way.

“Aku mesti memperbaiki teknik tendangan penaltiku dan aku akan kembali dengan lebih kuat dalam sebulan atau dua bulan ke depan. Aku akan mempersilakan pemain lain untuk mengambil penalti.”

“Kalau sebuah pertandingan mesti harus berjalan sampai adu penalti lagi dan kami butuh seseorang, aku akan siap. Tapi aku tidak akan mengajukan diri untuk mengambil penalti,” tutur dia.

Mueller sukses mencetak 32 gol — terbanyak dalam kariernya — untuk Bayern di musim 2015-16. Namun, sebaliknya Mueller sama sekali belum menjebol gawang lawan Jerman di Piala Eropa.

“Aku akan terus mencoba mencetak sebuah gol. Kalau itu terjadi, terjadilah. Kalau kami lolos ke final tanpa aku mencetak gol, aku mungkin tidak mendapat banyak pengakuan di media tapi aku tetap membawa pulang trofinya,” ceplos pesepakbola berusia 26 tahun itu.

Jerman akan menghadapi tuan rumah Prancis dalam pertandingan semifinal di Stade Velodrome, Marseille, Jumat (8/7/2016) pukul 02.00 WIB.