Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

MT-07 Belum Dilirik Yamaha Indonesia

Rifan Financindo Berjangka ? Yamaha MT-Series menjadi sangat populer belakangan di beberapa negara, terutama Eropa dan Amerika. MT-09 mewakili ?kelas berat?, diikuti segmen di bawahnya MT-07, lalu paling kecil MT-125. Indonesia memilih untuk mendatangkan MT-09 dan untuk saat ini tak melirik MT-07 dengan berbagai alasan.


Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Dyonisius Beti di sela peluncuran Grand Filano dan MT-09 di Jakarta Fair (PRJ), Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (1/6/2015), mengatakan bahwa kebanggaan orang Indonesia sangat tinggi. Model paling mahal dirasa bakal lebih diminati.

?Orang Indonesia itu gengsinya tinggi. Kalau mereka mampu beli moge, kebanyakan tidak mau tanggung. Itulah sebabnya kami lebih memilih mendatangkan MT-09 ketimbang MT-07, karena inilah model paling top pada MT-Series,? kata pria yang akrab disapa Dyon itu.

Untuk saat ini, Yamaha sama sekali belum tergoda mendatangkan MT-07. Namun untuk ?menyapu? segmen di bawahnya, sudah disiapkan MT-25 sebagai model “telanjang” dari R25 yang akan segera menyusul diluncurkan, minggu ini juga.

Peluang
Di sisi lain, tren penjualan sepeda motor ber-cc besar semakin naik. Data menunjukkan, moge yang dijual oleh setiap produsen sepeda motor selalu diburu. Dyon mengatakan bahwa Indonesia adalah negara yang pertumbuhannya sangat pesat, terutama di sektor otomotif.

?Indonesia ini negara yang tumbuh perekonomiannya. GDP terus tumbuh, sehingga jumlah orang di segmen atas pasti besar,? ujar Dyon.