Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Mobil yang Sanggup “Membelah Diri” Bikin Geger New York

Rifan Financindo Berjangka –?Ajang New York Auto Show 2015 memang telah berakhir beberapa waktu lalu. Namun demikian, ajang tersebut masih menyisakan beberapa cerita unik dari pabrikan otomotif yang ikut serta. Salah satu cerita unik tersebut berasal dari pabrikan Cadillac.

Melansir laman?Jalopnik, Rabu (8/4/2015), Cadillac menampilkan suatu konsep kendaraan unik yang diberi nama CM3. Kendaraan yang diciptakan oleh Mark Wilson ini sejatinya adalah sebuah mobil, namun dapat ‘membelah diri’ menjadi sepeda motor.

Layaknya amuba, Mark merancang agar CM3 dapat dipisahkan menjadi dua buah sepeda motor yang dapat berjalan masing-masing secara independen.

Desain CM3 ini dirancang dengan sistem kemudi terpisah yang terdapat pada tiap sisi roda. Sistem kemudi ini begitu unik karena dapat bekerja menyatu saat kendaraan sedang dirangkai dan juga bekerja secara independen ketika terpisah menjadi sepeda motor.

Lebih lanjut, pada tiap bagiannya, CM3 hanya mampu mengakomodir kursi untuk satu orang penumpang. Jadi, ketika CM3 sedang dalam kondisi terangkai maka akan menjadi mobil kupe dengan dua kursi penumpang.

Meskipun sukses membuat penasaran publik, Cadillac selaku pencipta mobil ini masih belum mengungkapkan lebih lanjut apakah mobil ini akan terus dikembangkan menjadi versi produksi atau tidak.